Jalin Silaturrahmi, Polbeng Gelar Coffee Morning Bersama Kades se-Kecamatan Bengkalis

Jalin Silaturrahmi, Polbeng Gelar Coffee Morning Bersama Kades se-Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka meningkatkan tali silaturrahim antar desa, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar Coffee Morning bersama Kepala Desa se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Kamis pagi 14 Desember 2017 Bertempat di Aula Politeknik Negeri Bengkalis.

Acara yang penuh dengan kekeluargaan antara Kepala Desa bersama Civitas Polbeng, dimulai pukul 09.00 pagi, resmi dibuka langsung Direktur Politeknik Negeri Bengkalis yang diwakili Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Teguh Widodo.

Teguh Widodo dalam sambutannya mengatakan pertemuan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka ingin meningkatkan silaturrahmi dan pendekatan dengan sejumlah masyarakat bahwa keberadaan Politeknik Negeri Bengkalis dalam menjalankan fungsinya tidak hanya sebagai sebuah lembaga pendidikan melainkan lembaga yang dapat mendorong perekonomian masyarakat.

"Dalam melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, menjadi peran inti yang dilakukan Perguruan Tinggi  (PT), kita tidak ingin keberadaan PT tidak memiliki manfaat bagi masyarakat sekitar." Ungkap Teguh

Teguh menambahkan, pertemuan yang dilaksanakan ini untuk mencoba mengeksplore dan menggali potensi dalam suatu kegiatan, dimana kita punya tenaga ahli yang nanti bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan kerjasama antara PT dengan Desa.

"Kita ingin ada kegiatan pertukaran informasi yang ada di PT maupun masyarakat , dari masyarakat ke kita, masih banyak kegiatan yang lain yang sifatnya pembinaan konsultasi dan sebagainya sehingga peran perguruan tinggi benar-benar dirasakan masyarakat". Jelas Teguh.

Selanjutnya Teguh menjelaskan, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan dengan pendanaan yang cukup besar dan Polbeng mampu menampung dana-dana dari Kementerian yang bisa diserap kemudian penyaluran nya ke masyarakat.

"Disini peran dosen sebagai fasilitator baik dilaksanakan dengan penelitian, pengabdian dan masyarakat yang ada di desa menjadi mitra, tanpa ada mitra kegiatan tidak akan dapat dilaksanakan". Tutup Teguh.

Turut hadir dalam acara Wakil Direktur I Bidang Akademik Kasmawi, Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Jhony Custer, Ketua P3M Akmal Indra, Kepala Bidang Pembangunan dan Pembangunan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Asnurial, dan Civitas Politeknik Negeri Bengkalis. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index