Diduga Akan Lakukan Curanmor Dalam Kampus, Pemuda Panger Babak Belur Amuk Massa

Diduga Akan Lakukan Curanmor Dalam Kampus, Pemuda Panger Babak Belur Amuk Massa
Ratusan massa memenuhi lokasi tempat terduga pria yang hendak melakukan curanmor diamankan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dikira akan melakukan pencurian sepeda motor, seorang pria berinisial RM (28) menjadi korban amuk massa di Kampus Universitas Riau Panam. 

Syukurnya korban hanya mengalami babak belur setelah tertangkap warga kampus yang mencurigai keberadaannya di areal parkiran kendaraan bermotor, Ahad (17/12/2017) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh dari aparat kepolisian, RM pertama sekali dipergoki seorang petugas sekuriti kampus yang merasa aneh dengan gerak gerik pria warga Jalan pangeran Hidayat itu. 

RM terlihat mondar-mandir di sekitar areal parkir sehingga menimbulkan kecurigaan petugas keamanan kampus. 

Petugas pun menanyakan alasan mengapa RM mondar masdir di kawasan tersebut. Namun, bukannya menjawab, dia malah melarikan diri, sehingga petugas pun berupaya melakukan pengejaran.

Warga yang melihat aksi kejar-kejaran tersebut akhirnya ikut pula mengejar RM hingga akhirnya berhasil ditangkap. 

Awalnya, warga menduga kalau RM adalah maling. Sehingga mereka pun beramai-ramai mengejarnya hingga menghakiminya.

Syukurnya, sejumlah petugas keamanan kampus berupaya mengamankan sehingga, tidak sampai terjadi aksi brutal yang lebih parah. 

RM pun akhirnya dibawa ke pos keamanan di Kampus FKIP Universitas Riau yang kemudian dibawa ke Polsek Tampan untuk dimintakan keterangannya setelah aparat kepolisian tiba di lokasi. 

Namun, jumlah massa yang terus meluber bahkan mencapai ratusan orang sempat terbakar manakala mereka melampiaskan kemarahannya kepada RM yang diduga melakukan pencurian di dalam kampus.

Bahkan, saat diamankan menggunakan mobil kepolisian, RM masih sempat mendapatkan pukulan dan tindak kekerasan dari massa. Karena mengalami luka-luka, akhirnya RM dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat tindakan medis. 

Sejauh ini, belum ada informasi resmi tentang siapa RM dan motifnya berada di areal kampus tersebut.  

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P SIK, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan tersangka berinisial RM.

“Ya, memang telah diamankan seorang tersangka diduga pelaku pencurian sepeda motor,” kata Wakapolresta yang dikenal cukup dekat dengan wartawan itu.

Kasus ini terjadi di Kampus Universitas Riau (UR), Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan. Ketika itu, Riky (security) melihat seorang lelaki sedang berjalan mondar-mandir di sekitar kampus.

Merasa curiga, Riky menanyakan kepada lelaki yang belakangan diketahui berinisial RM, mau kemana dan apa tujuannya main dekat kampus.

Begitu ditanya RM tak menjawab, malah ambil langkah seribu. Melihat hal itu, Riky pun mengejarnya dan sempat diteriaki maling.

Warga dan mahasiswa yang mengetahui hal itu, juga ikut membantu menangkap orang yang dikejar sang satpam. Hasilnya, RM ditangkap warga.

Dalam peristiwa itu, dilaporkan seorang aparat kepolisian juga menjadi korban kekerasan massa dan mengalami luka pada bagian kepala.(R05)

Listrik Indonesia

#curanmor

Index

Berita Lainnya

Index