Hadiri Makan Bajambau, Gubri Minta Warga Jaga Objek Wisata di Dusun Teluk Jering Kampar

Hadiri Makan Bajambau, Gubri Minta Warga Jaga Objek Wisata di Dusun Teluk Jering Kampar

TAMBANG (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menghadiri undangan makan Bejambau (berhidang, red), di Objek wisata Dusun Tiga Teluk Jering, Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau pada Sabtu (9/12/2017).

Acara yang digelar oleh para tokoh masyarakat beserta seluruh warga dusun itu dilaksanakan di bawah rimbunnya pohon karet beralaskan tikar yang terbuat dari bambu. Hal ini pun menjadikan suasana yang sederhana itu menjadi keunikan tersendiri.

Kabarnya, panitia sudah mempersiapkan acara tersebut sejak bulan November lalu, dalam rangka menjalin silaturrahmi serta mengungkapkan rasa syukur kepada Sang Pencipta Alam.

Hal ini disampaikan Ketua Kelompok Sadar Wisata Dusun Tiga Teluk Jering, Husni Mubarak, katanya kegiatan itu merupakan inisiatif tokoh masyarakat beserta seluruh warga, karena sejak daerahnya dikenal sebagai objek wisata alam, banyak masyarakat luar yang datang sehingga memberikan dampak ekonomi yang lumayan tinggi.

"Acara ini merupakan bentuk rasa syukur kami kepada Allah Subhanahu Wata'ala, karena telah memberikan alam yang banyak manfaatnya kepada masyarakat di daerah kami," kata Husni Mubarak.

"Pada awalnya mata pencarian masyarakat Dusun tiga Teluk Jering hanya mengandalkan dari sektor perkebunan karet dan perikanan. Sejak kampung kami berubah menjadi objek wisata alam banyak pendapatan ekonomi masyarakat kami meningkat," jelas Husni.

"Hal ini berkat kinerja bapak Gubernur Riau beserta jajarannya, yang saat ini sedang gencar-gencarnya menggenjot sektor pariwisata di Riau sehingga dapat memberikan peningkatan ekonomi masyarakat," tutur Husni Mubarak.

Sementara itu Andi Rachman mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepadanya. Menurutnya kondisi Alam Dusun tiga Teluk Jering merupakan anugerah tak terhingga yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

"Kekayaan Riau, baik alam dan budayanya yang terbentang sepanjang aliran empat sungai besar yaitu Rokan, Siak, Kampar dan Kuantan-Indragiri dijadikan konsep untuk merunut potensi wisata yang ada di Riau.

"Teluk Jering tepat berada pada tepian sungai Kampar yang tentunya memiliki kisah unik. Di Negeri Serambi Mekah ini, peninggalan sejarah banyak tercecer mulai dari Candi Muara Takus hingga Kerajaan Gunung Sahilan. Kondisi itu semua memiliki potensi pariwisata berbasis budaya yang bisa dikembangkan," kata Gubri.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh ketua kelompok sadar wisata Teluk Jering, Husni Mubarak, jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke objek wisata Teluk Jering sebanyak 39.900 orang.

Selain itu Husni juga menuturkan adapun jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Teluk Jering berasal dari Korea sebanyak 23 orang, mahasiswa Malaysia 70 orang, Australia 6 orang dan Rusia 2 orang. (R07/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index