Buka Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2017, Bupati Wardan Pilih Mihana dan Pucuk Merah 

Senin,18 Desember 2017 | 17:35:33 WIB
Buka Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2017, Bupati Wardan Pilih Mihana dan Pucuk Merah 
Ket Foto : HM Wardan

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Inhil HM Wardan membuka kegiatan Gaerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2017, Senin (18/12/2017) di Jalan Baharuddin Yusuf, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Tembilahan.

Tampak hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, unsur forkopimda Inhil, sejumpah epala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Inhil, camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, ketua TP-PKK kecamatan se Inhil, ketua dan Pengurus organisasi wanita di Inhil, dan para tamu undangan. 

Kegiatan yang ditaja TP-PKK Inhil bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ini mengangkat tema 'Melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kita Ciptakan Lingkungan yang Asri, Indah, dan Sehat'. 

Tujuannya adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka penghijauan kota memperbaiki kualitas lingkungan dengan menanam pohon di marka jalan yang baru dibangun. Mihana dan Pucuk Merah dipilih sebagai tanaman yang ditanam pada kegiatan kali ini. 

"Berdasarkan laporan ketua TP-PKK Inhil kegiatan ini bukan tahun ini saja dilaksanakan, dan saya lihat ntuk kegiatan menanamnya sudah bagus, kompak, dan ramai. Tapi memeliharanya lagi yang perlu diperhatikan," ujar Wardan dalam sambutannya. 

"Dari sekian ratus ribu yang sudah kita tanam berapa pohon yang mampu kita pelihara. Buat klasifikasi tumbuh yang dipelihara dan tumbuh yang tidak dipelihara," pesan orang nomor 1 di Inhil ini. 

Menurutnya kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan Misi ke 7 Inhil, yaitu Menciptakan ibu kota yang bersih, indah, asri, dan nyaman. "Oleh sebab itu mari kita jaga untuk ruas jalan besar kota kita. Buat tamannya menjadi bagus," imbaunya. (R17/Advertorial)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Advertorial Pemkab Inhil Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS