Lantik Pengurus Muslimat NU Gaung, Hj Zulaikhah Wardan: Kita Bantu Wujudkan Visi Misi Inhil

Lantik Pengurus Muslimat NU Gaung, Hj Zulaikhah Wardan: Kita Bantu Wujudkan Visi Misi Inhil

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Hj Zulaikahah Wardan S.Sos ME selaku Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC-Muslimat NU) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melantik pengurus Pimpinan Anak Cabanh (PAC) Muslimat NU kecamatan Gaung dan ketua serta pengurus pimpinan ranting Muslimat NU se-kecamatan Gaung periode 2017-2022, Kamis (14/12/2017) lalu.
 
Tampak hadir, Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Inhil Drs H Afrizal MP, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Inhil Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil, Camat Gaung, unsur forkopimcam Gaung, kepala desa se-kecamatan Gaung, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua partai demokrat Inhil, pengurus PC Muslimat NU Inhil, ketua dan pengurus PAC Muslimat NU Gaung, ketua dan pengurus pimpinan ranting Muslimat NU se-kecamatan Gaung, dan para undangan.
 
Pelantikan ini merupakan salah satu program Muslimat NU Inhil yang akan dituntaskan hingga awal tahun 2018 mendatang. 
 
Sebagaimana diketahui Mslimat NU Inhil telah dilantik pada akhir tahun 2016. Selama setahun terakhir ini telah banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari pelatihan aswaja, lomba daiyah, lomba pildacil, hingga pengajian rutin.
 
Zulaikhah dalam sambutannya menegaskan bahwa organisasi Muslimat NU adalah organisasi wanita yang bergerak di bidang sosial keagamaan. Mengingat selama ini masih banyak masyarakat yang menduga Muslimat NU ini adalah partai politik (parpol). 
 
"Muslimat NU bukan parpol, tapi organisasi sosial keagamaan. Kalau di Jawa Muslimat NU sudah terkenal, tapi di daerah kita masih butuh sosialisasinya agar masyarakat paham. Sepanjang kami melaksanakan pelantikan, kami menjumpai ibu-ibu dengan semangat luar biasa. Semoga semangat ini adalah awal kita membantu pemerintah untuk mewujudkan visi misi Inhil", ujar Ikha, sapaan akrabnya. 
 
Wanita yang juga merupakan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ini menilai bahwa kiprah Muslimat NU sangat diperlukan untuk menjadikan Inhil kabupaten yang bermarwah dan bermartabat. 
 
Kegiatan yang digelar di lapangan desa Lahang Baru, acara diisi dengan penyerahan baju adat melayu Riau kepada PAUD binaan serta buku pedoman administrasi dan organisasi Muslimat NU oleh ketua PC Muslimat NU Inhil. 
 
Acara ditutup dengan penandatanganan deklarasi laskar anti narkoba Muslimat NU kecamatan Gaung oleh Bupati dan Ketua PC Muslimat NU Inhil beserta rombongan. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index