ASTAGA, Setelah Babak Belur Dihakimi Massa, Pria Ini Ternyata Diketahui Punya Riwayat Orang Gila

ASTAGA, Setelah Babak Belur Dihakimi Massa, Pria Ini Ternyata Diketahui Punya Riwayat Orang Gila
RM pria yang ditangkap di kampus Universitas Riau karena diduga hendak melakukan pencurian.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pria inisial RM (28) warga Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru yang  hampir tewas diamuk massa karena diduga hendak melakukan pencurian sepeda motor di  kampus Universitas Riau (UR)  Ahad (17/12/2017) malam ternyata pria yang mengalami gangguan kejiwaan.

Dari penelusuran di Mapolsek Tampan, disebutkan,  pria berinisial RM tersebut, mengalami gangguan kejiwaan. Dia punya kartu kuning dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan.

Hal itu baru diketahui setelah pihak keluarga mendatangi Polsek Tampan malam tadi, pasca diamankannya pria berusia 28 tahun ini dari amukan masa di pos sekquriti kampus tersebut.

Dari lapaoran senuju,Dalam kartu kuning itu tertulis nama lengkap RM, dengan nomor rekam medis 04-42-06, tertanda pemerintah Provinsi Riau Rumah Sakit Tampan. 

Nahas, RM sudah terlanjur babak belur oleh massa. Ini berawal saat sequriti curiga dengan gerak geriknya yang terlihat mondar-mandir di sekitar kampus. Saat ditanya mau ke mana dan apa tujuannya, RM tidak menjawab dan melarikan diri, sehingga dikejar hingga diteriaki maling.

Kronologis kejadian, malam itu di Kampus Universitas Riau, Jl HR Soebrantas Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, pria tersebut terlihat oleh sequriti atas nama Riki (29) berjalan mondar-mandir di sekitar kampus.

Merasa curiga, Riki kemudian menghampiri pria ini dan menanyakan ingin kemana dan apa tujuan berada di kawasan kampus. Tanpa memberi jawaban laki-laki tersebut melarikan diri.

Melihat hal ini, Riki mengejar laki-laki tersebut. Warga serta mahasiswa yang berada di sekitar TKP juga ikut mengejar dan meneriaki maling terhadap lelaki yang lari tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan, Senin (18/12/2017), "Harus jelas semuanya, jangan langsung menghakimi seseorang kalau belum jelas," ungkap Polius.(R05)

 

Listrik Indonesia

#curanmor

Index

Berita Lainnya

Index