HMI juga Minta Bantuan Dana dari Pemko Pekanbaru

HMI juga Minta Bantuan Dana dari Pemko Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski telah mendapat kecaman dan kritikan dari berbagai pihak karena dinilai menghamburkan uang rakyat, namun tidak membuat panitia Kongres HMI  yang diadakan di Pekanbaru malu.  
 
Bahkan setelah mendapatkan kucuran dana yang mencapai Rp 3 miliar rupiah dari Pemprov Riau,  ternyata HMI juga masih mengajukan proposal bantuan untuk suksesnya kongres ini kepada Pemerintahan Kota Pekanbaru.
 
Kabag Kesra Pemko Pekanbaru, Rizal ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Memang mereka (HMI-red) pernah datang ke kita dan memasukkan proposal kegiatan untuk Kongres HMI tersebut. Kalau untuk jumlah anggaran yang mereka ajukan saya lupa berapa, yang pasti memang ada mereka masukkan proposal itu," ujar Rizal seperti dikutip dari halloriau.com, Sabtu (21/11).
 
Ia mengatakan untuk pencairannya pihaknya tidak mengetahui secara pasti. "Prosedurnya memang kita hanya menerima proposal saja, kalau untuk pencairannya itu langsung saja konfirmasi ke Dispora. Karena memang itu bukan wewenang kita," ungkapnya.
 
Seperti diketahui HMI akan menggelar kongres pada 22-26 November 2015 di Pekanbaru, Riau. Dalam pelaksanaan kongres tersebut HMI mendapat bantuan dari dana APBD Riau  sebesar Rp 3 miliar. Dana tersebut digunakan untuk menanggung tiket pesawat peserta kongres. Peserta dengan kategori ini mencangkup mahasiswa atau alumni HMI, yang dijadwalkan hadiri Kongres HMI pada 22-26 November.
 
Sedangkan di luar transportasi, baru dibebankan kepada APBD Riau melalui dana hibah yang mencapai Rp3 miliar. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index