Gelar Bakti Sosial, BKKKS Riau Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar

Gelar Bakti Sosial, BKKKS Riau Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Selasa 19 Desember 2017, Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau menggelar acara Bakti Sosial "Pemberian Bantuan Kursi Roda, Operasi Katarak, Alat Bantu Dengar bagi Veteran & Masyarakat Kurang Mampu di Provinsi Riau Tahun 2017" di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru.

Ketua Umum BKKKS Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BKKKS Provinsi Riau dalam membantu pemerintah untuk ikut serta meringankan beban masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

"Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara BKKKS Provinsi Riau dengan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia (Perdami) dan Perhimpunan Dokter Ahli Penyakit THT Indonesia (Perhati) serta RSUD Arifin Ahmad," ujar Sisilita.

Dijelaskan Sisilita, dalam rangkaian bakti sosial tahun 2017 ini BKKKS telah menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat antara lain bantuan bencana banjir, pemberian alat bantu disabilitas berupa kursi roda untuk veteran dan masyarakat yang membutuhkan di 12 Kabupaten/Kota, serta operasi katarak dan pemberian alat bantu dengar.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa BKKKS Provinsi Riau membuka pintu yang seluas-luasnya bagi penggiat sosial dan organisasi profesi lainnya untuk bekerjasama membantu penyandang masalah kesejahteraan sosial yang ada di Provinsi Riau agar dapat mandiri, dapat memenuhi kebutuhannya, serta tidak ada eksploitasi terhadap anak-anak di bawah umur untuk bekerja tidak berada pada tempatnya.

"Inilah sebagian potret kecil dari permasalahan sosial yang harus kita bantu," ungkapnya.

Sisilita kemudian mengungkapkan ada banyak kegiatan sosial yang dapat dilakukan kerjasama seperti pemberdayaan bagi penyandang disabilitas melalui pelatihan-pelatihan rehabilitas pendamping bagi tuna sosial dan perilaku penyimpangan; pemberdayaan bagi gelandangan dan pengemis serta masalah sosial lainnya.

"Mari kita bantu keberfungsian sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS)," ajak Sisilita.

Ia mengatakan bahwa BKKKS Provinsi Riau siap membantu data by name by address bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial, serta siap membantu organisasi sosial yang ada di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

"Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut, semoga dengan adanya kegiatan ini para peserta bakti sosial dapat merasakan manfaatnya," tutup Sisilita.

Acara Bakti Sosial ini dihadiri oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Rosniati Thamrin, Kasi Pelayanan dan PMKS BKKKS Provinsi Riau Tengku Hidayati Effiza, Direktur RSUD Arifin Ahmad Nuzelly Husnedi, serta perwakilan dari Perdami dan Perhati Provinsi Riau. (R07/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index