Sudah Akhir Tahun, Dewan Ingatkan Seluruh Rekanan Tuntaskan Pekerjaan

Kamis,21 Desember 2017 | 09:00:31 WIB
Sudah Akhir Tahun, Dewan Ingatkan Seluruh Rekanan Tuntaskan Pekerjaan
Ket Foto : Andi Cahyadi

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2017 ini, Komisi C DPRD Kabupaten Kuantan Singingi mengingatkan kepada seluruh rekanan untuk menuntaskan seluruh proyek-proyek pembangunan fisik maupun non fisik yang menggunakan dana APBD Kuansing.

Ketua Komisi C, Andi Cahyadi kepada Wartawan, Selasa (19/12/2017) kemaren mengatakan bahwa berdasarkan pantauannya hingga pertengahan Desember ini, sejumlah proyek yang dibiayai dengan APBD Kuansing ada yang sudah selesai namun juga masih ada dalam proses pengerjaan.

"Memang sekarang banyak proyek yang masih jalan. Ada yang selesai dan ada yang tidak. Ini akan kami evaluasi dalam waktu dekat ini. Kami minta pekerjaan yang tak selesai tepat waktu harus digesa," kata Andi.

Mayoritas pekerjaan fisik, seperti pembangunan jalan diyakininya banyak yang masih menggesa pekerjaan. Bahkan sebagian proyek yang belum tuntas itu masa kontraknya sudah habis. 

Karena itu, Andi Cahyadi berencana akan menginventarisir proyek-proyek yang tidak tuntas tepat waktu. "Kami akan panggil. Karena sekarang itu ada pekerjaan belum selesai tapi masa kontraknya sudah habis. Ini harus ditindak tegas dan diberlakukan denda kepada rekanan," tegas Andi.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kuansing itu juga mengaku akan terus melakukan monitoring terhadap proyek-proyek yang menghabiskan anggaran APBD Kuansing 2017 tersebut. Karena dirinya sebagai wakil rakyat di komisi yang membidangi infrastruktur itu ingin masyarakat menikmati pembangunan.

"Pemerintah harus tegas terhadap rekanan yang lalai dalam pekerjaan. Bagi pekerjaan yang tak selesai, denda! Kan ada waktu 60 hari untuk menuntaskannya," desak Andi. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS