VPower Grup Berikan Layanan Kesehatan di Wisma Lansia PSPJTW Khusnul Khotimah Pekanbaru

Kamis,21 Desember 2017 | 15:16:24 WIB
VPower Grup Berikan Layanan Kesehatan di Wisma Lansia PSPJTW Khusnul Khotimah Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari ini, Kamis (21/12/ 2017) VPOWER GROUP berikan layanan kesehatan berupa pengobatan, edukasi, hygiene dan nutrisi pada lansia PSPJTW Khusnul Khotimah. 

Program ini merupakan program CSR Vpower bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Riau. 

Program ini dilaksanakan di aula panti jompo yang diikuti sebanyak 56 lansia yang mandiri. Lansia lainnya belum mampu mengikuti program karena sedang sakit ditempat tidur. 

Program ini dimulai pada pukul 09.15 diawali dengan sambutan dari ketua Panti yang diwakili oleh Hernida, SE sebagai kepala seksi pelayanan social UPT PSPJTW Khusnul Khotimah. 

Sambutan kedua disampaikan oleh Kepala Cabang PKPU Human Intiative Riau oleh Afrizal Mushavi R, dan sambutan terakhir disampaikan oleh perwakilan Vpower Group oleh Senior Manajer HR & Advisor oleh Pak Drs.HM.Agus Guntur, PM.MM. 

Program pengobatan yang diberikan berupa layanan cek tekanan darah, layanan cek gula darah,  asam urat dan kolesterol serta layanan konsultasi bersama tim dokter. 

Selain pengobatan, para lansia juga diberikan penyuluhan kesehatan terkait gaya hidup sehat untuk para lansia. Penyuluhan disampaikan oleh Spesialis Keperawatan Lansia oleh DR. Reni Zulfitri, M.Kep.,Sp.Kom. 

Ia menyampaikan materi seputar gaya hidup sehat seperti pola makan, pola hidup, dan pola pikir yang sehat. 

Setiap lansia mendapatkan bingkisan akhir tahun berupa hygiene kit dan nutrition for lansia yang diharapkan bermanfaat untuk kebutuhan setiap hari dan menunjang kehidupan setiap hari yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan penyuluhan yang disampaikan oleh Dr Reni. Acara ini diharapkan bisa memberikan andil positif dampak-dampak penurunan produktifitas para lansia.

Agus dalam sambutannya menyampaikan pentingnya rasa syukur sebagai dasar dari kesehatan. Para lansia dihimbau terus semangat dalam masa tuanya karena semangat itu jugalah sebagai bukti kesyukuran tersebut. 

Lalu Afrizal selaku ketua PKPU HI menyampaikan ucapan terima kasih pada VPOWER selaku donator dalam acara ini dan terima kasih juga pada pihak panti jompo sudah berkenan menerima PKPU HI untuk menyelenggarakan acara ini. 

Afrizal berharap acara ini bisa bermanfaat untuk para lansia dan juga para anggota PKPU HI dalam menyadari arti kesehatan itu. Ibu Sukaisi, salah satu perwaklikan lansia sangat senang adanya acara pada hari ini. Beliau semakin tau bagaimana menjaga kesehatan yang semakin tua.

Selanjutnya, PKPU HI bersama VPOWER berharap program serupa bisa dilaksanakan kembali baik oleh PKPU HI dan VPOWER ataupun lembaga-lembaga lain. Supaya kesehatan jasmani dan rohani terus bisa dijaga untuk para lansia secara umum dan untuk setiap masyarakat pada khususnya. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS