Pemkab Bengkalis Ajak Investor Kelola Wisata Rupat

Pemkab Bengkalis Ajak Investor Kelola Wisata Rupat
Pulau Rupat

 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis membuka peluang seluas-luasnya kepada investor yang ingin menanamkan investasinya atau menjadi operator dalam pengembangan dan pembangunan kawasan wisata di pulau Rupat. 
 
Tentunya hal itu harus dilakukan melalui pola kemitraan dan saling menguntungkan.
 
Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bengkalis H Eduar memberikan paparan pada rapat koordinasi penyusunan investasi pariwisata Provinsi Riau. 
 
Dikatakan Eduar, Pemkab Bengkalis akan memberikan berbagai kemudahan dalam proses pengurusan administrasi bagi investor yang mau menjadi operator dalam pengembangan dan pembangunan kawasan wisata di pulau Rupat. Begitu juga dalam prosedur perizinan dengan sistem pelayanan satu pintu.
 
“Tak hanya itu, sesuai kewenangan yang dimiliki, Pemkab Bengkalis juga akan memberikan insentif lokal. Misalnya insentif pajak penghasilan untuk jangka waktu tertentu,” papar Eduar.
 
Adapun peluang investasi yang ditawarkan Pemkab Bengkalis, kata Eduar, diantaranya pengembangan hotel dan resort serta jenis akomodasi lainnya serta restoran dan rumah makan. Kemudian, agen perjalanan wisata, pengembangan objek wisata, pusat hiburan dan wahana bermain, sarana olahraga pantai/bahari, outbound dan kemah.
 
Saat ini pihak kementerian pariwisata akan menyusun proposal untuk ditawarkan kepada calon investor. “Melalui proposal yang akan disusun dan ditawarkan tersebut," ujarnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index