Gandeng Pemko, Bank Sampah dan Walhi, GenBI Riau Galakkan 'Bersih Indonesia'

Rabu,27 Desember 2017 | 16:31:26 WIB
Gandeng Pemko, Bank Sampah dan Walhi, GenBI Riau Galakkan 'Bersih Indonesia'
Ket Foto : Dialog Bersih Indonesia

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau kembali menggelar aksi peduli terhadap lingkungan.

Kali ini, GenBI Riau menggandengn Bank Sampah Dallang Collection, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Riau dan Pemko Pekanbaru untuk menggelorakan sekaligus mewujudkan Bersih Indonesia yang digelar di salah satu mal di pekanbaru baru-baru ini.

Sejumlah kegiatan pun digelar, seperti dialog inspiratif dengan menghadirkan narasumber dari Bank Sampah, Walhi dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Selanjutnya ada lomba daur ulang sampah, penyerahan bantuan tong sampah kepada Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman kota, halte bus dan sekolah dan transmart, yang merupakan langkah konkret dalam rangka peduli terhadap lingkungan.

Anggota Divisi Lingkungan Hidup GenBI Riau, Masco Afrianto selaku ketua panitia mengatakan banyak kegiatan yang dilakukan dalam program Bersih Indonesia. Tidak hanya bersih-bersih sungai, dilaksanakan pula sejumlah kegiatan sosial lainnya di berbagai tempat.

"Kita juga menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan sebagai upaya untuk merealisasikan program kerja GenBI," ujarnya.

terkait program Bersih Indonesia, GenBI Riau melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dipusatkan di Transmart ini merupakan salah satu bentuk kepedulian generasi muda terhadap kelestarian lingkungan untuk menyelamatkan bumi.

"Kita mengajak pengunjung mall untuk itu serta dalam dialog dan lomba mendaur ulang sampah," ujarnya.

Selain kegiatan bersih-bersih di lingkungan, terdapat serangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan. Diantaranya menanam ratusan bibit pohon, sosialisasi GNNT (Gerakan Nasional Non-Tunai) yang tengah digalakkan Bank Indonesia, bersih-bersih sungai dan sebagainya.

Sementara itu Humas BI Riau, James Tampubolon menuturkan, bahwa tujuan dari pelaksanaan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan GenBI sebagai upaya untuk turut mendorong dan meningkatkan pembangunan masyarakat di bidang kesehatan dan lingkungan hidup agar lebih baik.

"Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan sepanjang tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang sehat dan bersih," harapnya. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Bank Indonesia Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS