Diduga Ulah HMI Makassar

Mahasiswa Riau Roboh Terkena Luka Tembakan Sumpit

Mahasiswa Riau Roboh Terkena Luka Tembakan Sumpit
korban luka tembakan sumpit (goriau.com)
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-  Perhelatan Kongres HMI ke-XXIX di Pekanbaru kembali diwarnai kericuhan. Biang keroknya masih dari sekelompok massa yang berasal dari Pulau Sulawesi. Kericuhan itu dilakukan oleh massa HMI asal Makasar yang secara tiba-tiba menyerang sejumlah mahasiswa tuan rumah (Pekanbaru) saat sedang berada di Green Hotel Jalan Arifin Ahmad, Ahad (22/11/15) malam. Bahkan seorang mahasiswa dari UIN Suska Riau bernama Syahroni mengalami luka bagian pungung akibat terkena tembakan sumpit. Akibatnya Syahroni terpaksa dilarikan ke rumah sakit eka hospital.
 
 
"Mereka datang menyerang ramai-ramai. Beberapa orang diantara kelompok mereka juga meniupkan panah sumpit sampai mengenai punggung korban," kata Ali, saksi mata di lokasi kejadian. 
 
 
Kejadian ini bermula saat  beberapa orang mahasiswa UIR yang sedang berkumpul di Purna MTQ mendapat kabar, bahwa ada rombongan liar (Romli) asal Makassar menyerang mahasiswa di hotel. Merekapun bergegas menuju ke sana.
 
 
Melihat itu, rekan-rekan lainnya langsung menghampiri. Tampaklah ada bekas peluru dari sumpit menancap di punggung korban. Suasana pun sempat panik, dan korban segera dievakuasi dari hotel. Sementara pelakunya, masih belum bisa teridentifikasi.
 
Syahroni pun langsung dilarikan ke RS Eka Hospital, Pekanbaru, untuk mendapat perawatan intensif. "Kita sudah mengecek kesana untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Sebagian personil, kita siagakan di Gelanggang Remaja untuk langkah antisipasi," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Senin (23/11/2015) dinihari.(RO3)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index