Danau Meduyan di Inhu yang Kian Diminati Wisatawan

Danau Meduyan di Inhu yang Kian  Diminati Wisatawan
Danau Meduyan

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan sekitarnya dapat mengisi waktu libur di sejumlah tempat wisata didaerah itu. Selain wisata alam di sejumlah kecamatan di daerah itu, juga ada wisata lainnya berupa wisata religi dan lainnya.

Untuk pengenalan sejumlah objek wisata itu, baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Inhu dengan menggelar festival.

“Setidaknya melalui festival yang digelar, masyarakat luas mengetahui dan mengenal potensi wisata yang ada di Kabupaten Inhu,” ujar Kadisporasata Drs Armansyah melalui Kabid Pariwisata Ahmad Fahmi S.Sos.

Menurutnya, pelaksanaan festival yang telah dilaksanakan disejumlah objek wisata yakni mulai di Danau Raja Rengat, di Danau Meduyan Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, festival Tembulan bersap di Desa Pejangki Kecamatan Batang Cenaku dan festival Bukit Tiga Puluh. 

Untuk festival Tembulun Berasap mengenal wisata air terjun didaerah itu dan festival Bukit Tiga Puluh untuk mengenal wisata alam yang masih asri.

Setiap tahun agenda serupa tetap akan digelar sebagai ajang untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah tersebut. “Selain dapat menyediakan lokasi wisata, disamping itu juga dapat meningkatkan  perekonomian warga setempat,” harapnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Bisma Irianto ketika dikonfirmasi mengaku jumlah kunjungan ke wisata Danau Meduyan meningkat pada musim liburan ini. 

“Sejak beberapa hari ini ada peningkatan kunjungan ke wisata Danau Meduyan,” sebutnya.

Warga yang bernjung ke Danau Meduyan selain dapat menikmati alam disekitar danau, juga dapat menikmati kereta air yang telah disediakan. Bahkan pada umumnya, warga yang berkunjung lebih banyak bersantai bersama keluarga.

Bersamaa dengan itu juga, warga setempat juga melaksanakan sejumlah lomba dalam rangka suksesi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Sehingga suasana di wisata Danau Meduyan lebih ramai dan menjadi perhatian pengunjung.

Untuk itu harapnya, kepada pihak terkait hendaknya dapat menambah jumlah fasilitas permainan yang ada di Danau Meduyan. “Bersebelahan dengan wisata Danau Meduyan juga ada makam raja-raja Indragiri yang juga dapat dikunjungi,” terangnya. (R18/Mc)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hulu

Index

Berita Lainnya

Index