Jangan Hanya Slogan, Dewan Minta Pemprov Riau Serius Kembangkan Pariwisata

Jangan Hanya Slogan, Dewan Minta Pemprov Riau Serius Kembangkan Pariwisata

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Legislator Riau dari Fraksi PKB, Ade Agus Hartanto sebut kalau pengembangan pariwisata di Provinsi Riau tidak didukung oleh infrastruktur penunjang. Sehingga pengembangan sektor pariwisata sampai saat ini belum memperlihatkan perkembangan yang optinal.

"Kita lihat baru sebatas slogan, promosi saja, tidak didukung oleh faktor penunjang seperti infrastukturnya. Pengembangan pariwisata yang disebut-sebut sektor andalan baru sebatas di atas kertas tidak terlihat sama sekali," sebut Sekretaris Komisi E DPRD Riau ini.

Disampaikannya juga, pengembangan yang dilakukan boleh dikatakan tidak terlihat sama sekali. "Walau diakukan promosi sehebat apapun, tapi tidak didukung oleh pengemvangannya secara optimal, sama saja dengan tidak ada hasil," katanya.

Ditambahkan, belum terkelolanya dengan baik pariwisata Riau, dapat dilihat masih banyaknya masyarakat Riau yang mengisi waktu liburan pergi ke daerah lain. Hal ini sudah berlangsung sejak lama tanpa ada perbaikan dan pengebagan pariwisata dengan nyata.

"Kita juga punya Bono, air terjun di Kampar dan lainnya di Kabupaten/Kota yang ada. Tapi tidak pernah dikelola dengan baik sehingga tidak punya daya tarik padahal berpotensi. Kalau pariwisata Riau betul-betul dikembangkan serius, wisatawan akan banyak ke Riau. Pendapatan daerah di sektor ini akan bisa diandalkan," katanya juga. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

#DPRD Riau

Index

Berita Lainnya

Index