Bangun Industri Kreatif

Pencairan Modal UMKM, Jangan Dipersulit

Senin,23 November 2015 | 10:57:45 WIB
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Memasuki era dunia modern dan digital, persaingan bisnis tentunya semakin sengit. Menanggapi wacana tersebut, Roem Diani Dewi, Anggota DPRD Kota Pekanbaru pun memberikan pandangannya.
 
Ia mengatakan dalam membangun industri kreatif, Pemko Pekanbaru hendaknya mendukung dan  mendorong pengoptimalisasikan usaha kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya adalah dengan memberikan pengetahuan seputar ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).
 
“Pemko harus mendorong hal itu, tentunya agar industri berbasis iptek dari SDM yang dimiliki, bisa menghasilkan nilai jual. Karena dalam industri kreatif, pendidikan dan SDM merupakan hal yang sangat penting,” jelas Roem, Senin (23/11).
 
Roem juga mengatakan, jika pelaku usaha dan SDM yang dimiliki terdidik dengan baik, niscaya bisa membuat inovasi baru, dan produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan negara lain.
 
"Selain itu, birokrasi yang biasanya panjang, harus dipermudah untuk para pelaku usaha ini. Satu hal lagi, pengurusan pencairan modal, jangan dipersulit," kata Roem. (R07)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS