Warga Tumpah Ruah, Jelang Malam Pergantian Tahun, Arus Menuju Jam Gadang Bakal Ditutup

Warga Tumpah Ruah, Jelang Malam Pergantian Tahun, Arus Menuju Jam Gadang Bakal  Ditutup
Suasana perayaan tahun baru di Jam Gadang Bukittinggi.

BUKITTINGGI (RIAUSKY.COM)- Menjelang malam pergantian tahun, arus lalu lintas menuju pusat wisata Jam Gadang di Bukittinggi akan ditutup. Penutupan arus lalu lintas ini akan dilakukan pada Minggu sore (31/12/2017). Penutupan ini seperti tahun-tahun sebelumnya.

Lokasi wisata Jam Gadang diprediksi akan tumpah ruah oleh puluhan ribu pengunjung dari seluruh daerah di Sumatera Barat dan juga provinsi tetangga seperti Riau dan Jambi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan arus lalu lintas menuju Jam Gadang akan ditutup pada sore. Meski demikian belum bisa dipastikan jam penutupan arus lalu lintas tersebut.

“Untuk penutupan belum bisa dipastikan jamnya. Tergantung situasi lalu lintas besok,” katanya kepada wartawan, Sabtu (30/12/2017).

Sedangkan untuk jalur penutupan arus lalu lintas akan ditetapkan hari ini. Penutupan arus ini ditujukan agar para wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi tidak terjebak kemacetan panjang. Penumpukan kendaraan diprediksi akan terjadi menuju jalan ke Jam Gadang.

Sampai malam pergantian tahun atau sampai pada 31 Desember ini, jumlah wisatawan yang datang ke Sumatera Barat diperkirakan naik sekitar 7 persen atau mencapai lebih dari 7,8 juta orang sepanjang 2017.

Listrik Indonesia

#Sumbar

Index

Berita Lainnya

Index