Dua Kades di Ukui Protes Penutupan Sungai Batang Nilo oleh Pihak Swasta

Rabu,03 Januari 2018 | 10:32:06 WIB
Dua Kades di Ukui Protes Penutupan Sungai Batang Nilo oleh Pihak Swasta
Ket Foto :

UKUI (RIAUSKY.COM) - Banjir yang melanda dua desa yakni Air Hitam dan Lubuk Kembang Bungo-Ukui berbuntut panjang, pasalnya Kades beserta warga dua desa ini melayangkan surat protes kepada perusahaan yang diduga menutup jalur sungai batang nilo-Ukui.

Adanya protes dua kades beserta warga ini disampaikan Camat Ukui Amri Juharza, S. Kom kepada media, Rabu 3 Januari 2018. 

Dijelaskanya bahwa sejak satu pekan belakangan banjir yang melanda pemukiman warga dan beberapa fasilitas umum disebabkan adanya aktivitas penutupan jalur sungai oleh oknum perusahaan bubur kertas ini.

"Saya telah diberitahu kades tadi pagi, mereka juga menyampaikan dokumen, baik surat protes, poto-poto penutupan jalur sungai batang nilo ini oleh perusahan bubur kertas yang berdomisi di Pangkalan Kerinci ini," tuturnya seraya menyampaikan juga, bahwa dirinya juga akan menyampaikan hal ini kepada pemerintah kabupaten nantinya.

"Tentunya, lanjutnya adanya respon dari masyarakat ini, menujutkan adanya kerugian besar yang dialami masyarakat. Nah selaku camat, kami tentu tidak akan tinggal diam," tambahnya.

"Kami akan bawa masalah ini ke pemerintahan tingkat kabupaten. Agar permasalahan agar dapat diselesaikan, terkait penutupan aliran batang nilo ini, tentunya pihak perusahaan cepat menbuka kembali," tutupnya. (R09)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pelalawan Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS