KPU Bakal Batasi Pendukung Paslon Saat Pendaftaran Pilgub Riau 2018

KPU Bakal Batasi Pendukung Paslon Saat Pendaftaran Pilgub Riau 2018

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk menjaga ketertiban saat pendaftaran pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akan membatasi jumlah tim Paslon yang masuk ke gedung untuk mendaftar.

Seperti disampaikan Ketua KPU Riau, Nurhamin, bahwa pada pendaftaran nanti akan dibuat nuansa Melayu di kantor KPU Riau. Kegiatan dilakukan untuk memasukkan budaya Melayu dalam pesta demokrasi, sehingga bisa menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, kita juga siapkan petugas keamanan serta melakukan pembatasan kepada tim Paslon yang ikut masuk ke dalam ruangan," kata Nurhamin, Jumat (5/1/2017).

Nurhamin menjelaskan, nanti akan disiapkan tenda untuk menampung tim Paslon yang menunggu di luar. Jumlah yang boleh masuk ruangan hanya sekitar 60 orang, itu sudah termasuk pihak terkait lainnya, seperti wartawan, photographer dan kameramen. "Jadi, untuk tim Paslon sendiri hanya sekitar 30 hingga 35 orang. Untuk jumlah pastinya akan didiskusikan pada FGF siang ini," jelasnya.

Pendaftatan Paslon Pilkada Riau akan dimulai Senin (8/1/2018) mendatang hingga tiga hari ke depan. (*)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index