Hari Ini, KPU Riau Gelar Simulasi Pendaftaran Calon

Hari Ini, KPU Riau Gelar Simulasi Pendaftaran Calon

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah melakukan berbagai pertemuan dan diskusi dengan stakeholder Pemilu. Setelah Jumat (5/1/2018) KPU mengadakan pertemuan final, Ahad (7/1/2018) KPU akan mengadakan simulasi pendaftaran.

"Kita sudah adakan pertemuan. Pada kesempatan itu hadir seluruh perwakilan Parpol peserta Pemilu, LO Paslon, Polda Riau, Korem Wirabima, BNN, IDI dan pihak terkait lainnya," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin, Sabtu (6/1/2018).

Menurutnya, besok simulasi ini dilakukan untuk melihat ketepatan waktu pendaftaran dan juga pengamanannya. KPU juga akan menyiapkan beberapa prosesi Adat Melayu, seperti penampilan silat dan berbalas pantun.

"Pada Pemilu kali ini kita tonjolkan nilai Budaya Melayu. Dan saat pendaftaran kita membatasi jumlah pengantar Paslon yang masuk ke ruang pendaftaran, masksimal 30 orang," kata Nurhamin.

Namun untuk pengantar yang lebih dari itu, bisa menunggu di tenda yang disediakan di bawah. Selain tenda, KPU Riau juga menyiapkan berbagai kelengkapan dan atribut Melayu di kantor KPU. (R02/Mcr)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index