Istana Siak Disabotase, Seragam Patung di Ruang Rapat Raja Dibakar Pakai Bensin

Senin,08 Januari 2018 | 20:39:40 WIB
Istana Siak Disabotase, Seragam Patung di Ruang Rapat Raja Dibakar Pakai Bensin
Ket Foto : Suasana di ruang rapat raja di Istana Siak.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Istana Siak disabotase. Patung dan tirai di ruang simulasi rapat Istana Siak dibakar orang tidak bertanggung jawab.

Ironisnya, pelaku  menggunakan bensin untuk menghanguskan bagian dari alat peraga simulasi yang terdapat di istana yang sempat ramai dikunjungi selama musim liburan sekolah dan tahun baru lalu.

Pihak kepolisian dan Pemkab Siak saat ini juga masih menyelidiki pelaku dan motif dari pelaku melakukan pembakaran  terhadap alat peraga simulasi rapat oleh Sultan Siak. 

Sebagaimana diinformasikan, kebakaran terjadi Senin (8/1/2018) sekitar pukul 14.45 WIB. Api sempat dengan cepat membesar dan membakar pakaian yang digunakan sebagai peraga. Namun, begitu api membesar, salah seorang petugas sempat melihat dan melakukan upaya pemadaman.

Tampak bagioan pakaian dan  tirai di ruang rapat hangus terbakar. Pihak penjaga Istana Siak sendiri sejauh ini belum memberikan penjelasan terkait motif dari pelaku.

Namun diduga, api disulut menggunakan bensin.

Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni kepada wartawan mengatakan, peristiwa tersebut cepat diketahui penjaga Istana peninggalan Kerajaan Siak Sultan Syarif Kasim. Sehingga api dapat segera dipadamkan.

“Pembakaran itu diduga menggunakan bensin, untungnya petugas yang berjaga langsung memadamkan api,” ujar Fauzi.

Peristiwa pembakaran ini telah dilaporkan ke pihak berwajib. Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan.

Sementara pihak pemerintah kabupaten Siak, terlihat masih melakukan peninajaun terhadap aset di istana siak yang terbakar. 

Tampak diantaranya Sekda Tengku Said Hamzah dan Kepala Dinas Pariwisata, Fauzi Asni.(R08)


 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Siak Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS