Kini Hadir di Car Free Day

BEI Riau Kampanyekan Menabung Saham

BEI Riau Kampanyekan Menabung Saham
Emon Sulaiman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Melihat perkembangan bursa efek di Riau yang menjanjikan, Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Cabang Riau membuka kesempatan bagi investor pemula yang ingin menabung saham untuk bergabung.
 
Emon Sulaiman, Kepala Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Riau mengatakan, sosialisasi untuk menabung saham di Riau, khususnya Kota Pekanbaru tetap dijalankan. Melihat pertumbuhan investor yang cukup menggembirakan.
 
"Akan kami upayakan, nantinya pada saat Car Free Day sedang berlangsung, akan kami sosialisasikan bagaimana proses membuka rekening tabung saham itu. Syaratnya juga mudah kok, cukup bawa KTP dan isi formulir," jelas Emon.
 
Beberapa waktu sebelumnya, pihak BEI juga telah  melakukan kampanye "Yuk, Menabung Saham". Dalam kesempatan tersebut, 15 orang investor baru tertarik untuk membuka rekening menabung saham.
 
"Sebagian besar para investor pemula itu adalah mahasiswa dari beberapa universitas dan perguruan tinggi di Pekanbaru," kata Emon lagi.
 
Respon positif dari masyarakat membuat Emon meyakini bahwa pertumbuhan investasi di pasar bursa untuk wilayah Riau akan kian meningkat.
 
Lebih lanjut, Emon juga mengatakan, target kampanye yang sedang mereka lakukan tak hanya membidik masyarakat mengengah ke bawah, tspi juga masyarakat menengah ke atas.
 
"Kami akan berupaya merubah pola pikir masyarakat dari kebiasaan menabung uang, menjadi kebiasaan untuk menabung saham," kata Emon. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index