PKS Batalkan Rencana Kehadiran Ustad Abdul Somad Saat Apel Siaga di Markaz Dakwah

PKS Batalkan Rencana Kehadiran Ustad Abdul Somad Saat Apel Siaga di Markaz Dakwah
Suasana pertemuan Ustad Abdul Somad dan pengurus PKS Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Partai keadilan Sejahtera  membatalkan rencana menghadirkan Ustad Abdul Somad untuk mengisi tausiah pada pada Apel Siaga Pemenangan Dakwah, di Markaz Dakwah PKS di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Rabu (10/1/2018) sore ini.

Penjelasan resmi itu disampaikan Ketua Bidang Humas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau, Muhammad Sabarudi ST dalam rilis kepada media di Pekanbaru. 

Rilis tersebut sekaligus menghindari pro kontra terkait kedatangan ustad sejuta umat dalam acara yang ditaja oleh PKS.

“Kita sudah bersilaturahmi langsung dengan UAS, dengan berbagai pertimbangan keutuhan umat sehingga diputuskan untuk membatalkan kehadiran beliau dalam memberi tausiah,” kata Sabarudi dalam rilisnya.

Ada  lima point hasil pertemuan pengurus PKS dengan UAS terkait Apel Siaga Pemenangan Dakwah:

1. Perlu kami sampaikan bahwasanya, hubungan kami sebagai Partai Dakwah dengan Ust Abdul Somad Lc, MA sebagai Juru Dakwah (Ulama) terjalin dengan baik dengan prinsip Ukhuwah Islamiyah, dan kami menyadari UAS adalah aset UMMAT yang mesti dijaga dan dicintai.

2. Mengenai rencana Apel Siaga Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Riau (Bpk. Syamsuar dan Edy Nasution) yang akan dihadiri oleh Ust Abdul Somad Lc,MA untuk memberikan tausyiah diacara tersebut, adalah telah melalui proses konfirmasi secara langsung dengan UAS. Dan beliau pada prinsipnya BERSEDIA untuk hadir dan memberikan tausyiah. Hal ini dilakukan melalui komunikasi langsung (melalui WA) Ust Hendri Munief sebagai Ketua DPW PKS Riau dengan Ust Abdul Somad.

3. Perlu juga kami informasikan, Rencana Kehadiran Ust Abdul Somad Lc, Ma. Dalam Apel Siaga Pemenangan Dakwah ini adalah atas permintaan kader PKS Riau yang jumlahnya puluhan ribu, sebenarnya telah lama ingin direalisasikan. 

Karena adanya aturan Hukum terkait dengan ASN (Aparatur Sipil Negara) dari Komisi Aparatur Sipil Negara No. B-2900 /KASN/11/2017 tertanggal 10 November 2017 tentang Pengawasan Netralitas Pegawai ASN Pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, yang tidak memperbolehkan ASN hadir dalam acara Partai Politik, maka setelah didiskusikan secara bersama (Pengurus PKS Riau dan UAS), kami bersepakat untuk membatalkan kehadiran UAS diacara Apel Siaga Pemenangan Dakwah pasangan balon Pilgubri dan penggalangan dana untuk Palestina yang akan dilaksanakan pada Hari ini di Halaman Markaz Dakwah PKS Riau.

5. Sebagai Partai Dakwah, kami sangat memperhatikan keutuhan dan kesatuan Ummat.

 Oleh sebab itu, hal-hal yang berkaitan dengan Eksistensi Dakwah merupakan menjadi pijakan dasar yang selalu kami perhatikan. 

Semaksimal mungkin ruang perpecahan dan konflik akan selalu kami hindari. 

Perlu kami sampaikan, acara Apel Siaga Pemenangan Dakwah akan tetap dilaksanakan dengan menghadirkan tokoh-tokoh PKS. Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Riau.(R04/r)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index