KISAH NYATA...Ditawan ISIS, Ekhlas Diperkosa Setiap Hari Selama 6 Bulan, 'Saya Coba Bunuh Diri'

KISAH NYATA...Ditawan ISIS, Ekhlas Diperkosa Setiap Hari Selama 6 Bulan, 'Saya Coba Bunuh Diri'
Ekhlas

RIAUSKY.COM - Ini adalah kisah Ekhlas, remaja wanita Yazidi yang ditawan kelompok yang menamakan diri Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS.

Ia diperkosa setiap hari selama enam bulan, sebelum melarikan diri dan sekarang menjalani terapi di satu lokasi rahasia di Jerman.

Pihak yang merawatnya dan membantunya menjalani terapi di Jerman mengatakan apa yang terjadi terhadap Ekhlas tak ubahnya dengan 'perbudakan seks'.

Ia hidup bahagia dengan keluarganya di Irak utara sampai para petempur ISIS masuk pada Agustus 2014.

Seperti dimuat Tribun, Ekhlas -yang ketika itu berusia 14 tahun- dan keluarganya berusaha menyelamatkan diri di kawasan Pegunungan Sinjar, namun langkah mereka terhenti oleh sekelompok petempur ISIS.

"Mereka membunuh ayah di depan mata saya. Tangan mereka penuh dengan darah," kata Ekhlas kepada wartawan BBC, Fiona Lamdin, yang menemuinya di Jerman.

Setelah membunuh sang ayah, para petempur ISIS memisahkan Eklhas dari ibunya dan menjebloskannya ke penjara.

Di penjara Ekhlas mendengar orang-orang beteriak kelaparan. "Para tawanan tak diberi makan," ungkapnya.

"Saya menyaksikan seorang laki-laki yang usianya di atas 40 tahun, mengambil anak perempuan berusia 10 tahun. Anak itu menjerit. Saya tak akan melupakan jeritannya. Ia berteriak 'mama, mama'. Kami semua tercekat, kami tak bisa melakukan apa-apa untuk menolongnya," kata Ekhlas.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index