Lagi Rawan, Rumah Said Amiruddin Warga Duri Kemalingan, 50 Emas dan Uang Rp10 Juta Hilang

Lagi Rawan, Rumah Said Amiruddin Warga Duri Kemalingan,  50 Emas dan Uang Rp10 Juta Hilang
Ilustrasi.

DURI (RIAUSKY.COM)- Kota Duri Kecamatan mandau saat ini sedang rawan kriminal. 

Mulai dari kasus kehilangan uang dalam celengan secara tak wajar, sampai kasus pencurian dengan pembobolan rumah. 

Ahad (7/1/2018) lalu, aksi pembobolan rumah warga terjadi di Jalan Sultan Syarif Kasim, Duri. 

Rumah yang menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan yang satu ini adalah rumah milik  Said Amiruddin. 

Rumah Said ini diduga dimaling oleh spesialis pembobol rumah. Dimana rumah korban dibobol maling saat kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal keluar sang pemilik dan penghuni rumah.

Karena kosong, pencuri dengan leluasa mengobrak-abrik isi rumah. Terutama lemari pakaian yang biasanya menjadi tempat penyimpanan uang atau perhiasan berharga seperti emas. 

Setelah mengobrak-abrik lemari, pencuri berhasil menggasak sejumlah uang dan emas. Hal itu seperti disampaikan langsung korban Said Amiruddin, Jumat (12/1/2018)

"Barang-barang yang dicuri itu cuma uang dan emas saja, yang lain seperti peralatan elektronik tak ada yang hilang. Uang ada sekitar Rp10 juta dan emas sekitar 50 emas," ujar Said  seraya mentotal seluruh kerugian atas kejadian tersebut sekitar hampir Rp100 juta.

Dijelaskannya, pelaku masuk dari jendela samping rumah yang berbatasan dengan pagar TK setinggi dua meter sebelah rumah. 

"Malingnya masuk dengan mencongkel jendela itu dan membongkar besi teralisnya," beber Said.

Kasus pencurian itu baru diketahui korban Ahad malam sekira pukul 20.30 WIB, pas saat korban dan keluarganya baru saja sampai dari luar kota dari Pekanbaru. Dimana, saat keluar kota rumah ditinggalkan pada jam 07.00 WIB pagi. 

"Jadi, pencuri ini beraksi sejak rumah ditinggalkan dari jam 07.00 pagi sampai jam 20.00 WIB malam lah pas kita pulang," jelas Said lagi.

Atas kejadian tersebut, malam itu juga korban langsung melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Mandau. Namun sayang, sampai saat ini pihak korban belum mengetahui apa perkembangan daripada kasus pencurian yang merugikan korban hampir mencapai Rp100 juta itu.

"Kita mengharapkan kepada pihak kepolisian agar dapat mengusut tuntas kasus ini, dan dapat secepatnya menangkap pelakunya. Karena kasus seperti ini tidak terjadi ditempat saya saja, tapi juga ditempat lainnya sekitar sini. Kasus pencurian ini sudah meresahkan masyarakat kita disini," pungkasnya.(R13)

 

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index