Besok, Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Riau Diumumkan

Besok, Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Riau Diumumkan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keempat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau telah menyelesaikan sejumlah tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad.

Jika pada Jumat kemarin melakukan pemeriksaan psikologi dan psikiatri, hari ini mereka melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan medis. 

Keempat paslon tersebut menjalani tes melalui medical check up secara menyuluruh hingga pemeriksaan menggunakan treadmill.

"Alhamdulillah pada hari ini pemeriksaan berjalan dengan lancar. Untuk hari ini tes untuk Paslon Gub dan Wagub berjalan lebih cepat dari yang kita rencanakan," ujar Dirut RSUD Arifin Achmad yang juga Penanggungjawab Pemeriksaan Kesehatan, Nuzelly Husnedi pada Sabtu (13/1/2018).

Nuzelly mengatakan bahwa seluruh hasil pemeriksaan pada hari ini dan kemarin akan dikumpulkan dan dipelajari oleh Tim Kesehatan yang ditunjuk oleh KPU Riau. Berdasarkan rencana, pengumuman hasil tes kesehatan ini akan dilakukan Senin (15/1/2018) besok.

Sementara itu, Ketua Tim Kesehatan Pilkada Riau, dr Syukri Dalam mengatakan bahwa ada tiga unsur dalam pemeriksaan kesehatan ini. Mulai dari pemeriksaan medis oleh IDI, kejiawaan oleh Himpsi dan narkoba oleh BNN.

"Masing-masing unsur ini memiliki kriteria sendiri yang menyatakan layak atau tidak layak," kata Syukri.

Untuk dari segi medis sendiri, kelayakan cagub dan cawagub dilihat dari kondisi kesehatannya yang memungkinkan untuk beraktivitas memimpin Riau lima tahub ke depan. (*)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index