2018, SMP Negeri 7 Rambah Ujian Nasional Masih Sistem UNKP

2018, SMP Negeri 7 Rambah Ujian Nasional Masih Sistem UNKP
Kepsek SMP Negeri 7 Rambah-Rohul, Pon Gunawan S.Pd

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pada pelaksanaan Ujian Nasional bagi Siswa SMP tahun 2018 yang direncanakan akan digelar pada Bulan Mei nanti, SMP Negeri 7 Rambah Kabupaten Rokan Hulu masih akan menggelar dengan sistem Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). 

Belum dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah yang dirikan tahun 2012 tersebut, Karena belum tersedianya jaringan internet di sekolah itu dan belum adanya kewajiban setiap sekolah untuk menyelenggarakan UNBK pada Ujian Nasional dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 7 Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Pon Gunawan SPd kepada Riausky.com, Sabtu (13/01) terkait persiapan siswa kelas IX SMP Negeri 7 Rambah dalam menghadapi Ujian Nasional tahun 2018.

"Prasana internet belum tersedia disekolah ini, pada pelaksanaan ujian nasional tahun 2018 akan dilaksanakan dengan sistem UNKP," papar Pon Gunawan.

Sementara itu, jumlah siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian nasional tahun 2018 sebanyak 32 orang siswa.

Sebagai informasi, hingga tahun 2017 lalu, SMP Negeri 7 Rambah Kabupaten Rokan Hulu telah berhasil menamatkan siswanya sebanyak tiga kali angkatan. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index