Gubri Minta Dinas PUPR Segera Merealisasikan Pengerjaan Fly Over

Gubri Minta Dinas PUPR Segera Merealisasikan Pengerjaan Fly Over

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rencana pengembangan dua jembatan layang di Ibukota Provinsi Riau terus mendapat perhatian positif. 

Pasalnya, sarana infrastruktur tersebut berperan positif dalam memberikan pelayanan transportasi ke masyarakat.

Dalam implementasinya, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan memulai pengerjaan di awal tahun ini. 

Hal ini diwujudkan dengan mengalokasikan anggaran pembangunan dua fly over dengan nilai anggaran sekitar Rp200 miliar.

Untuk memaksimalkan hal tersebut, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengarahkan instansi terkait untuk mengawasinya. 

Dalam hal ini Dinas PUPR Riau diharapkan dapat menjalankan proyek satu tahun anggaran itu sesuai mekanisme dan prosedur.

"Pastikan jangan sampai ada kendala. Mekanisme dan prosedurkan sudah ada dan  harus diikuti sesuai aturan. Kalau sudah sesuai, kita harap kontraktor dalam pelaksanaannya jangan menunda-nunda pekerjaannya," terangnya.

Poin ini menjadi perhatian karena pengerjaan dua sarana infrastruktur tersebut dilaksanakan satu tahun anggaran. Diharapkan pada akhir pelaksanaan proyek tersebut rampung dan dapat digunakan secara maksimal.

"Kalau semua sudah berjalan sesuai mekanisme dan prosedur, saya yakin tahun ini dua flyover itu selesai dibangun," imbuhnya lagi.

Seperti diinformasikan sebelumnya Dinas PUPR telah mengalokasikan anggaran pembangunan dua flyover itu di APBD 2018. Dua flyover yang dibangun satu tahun anggaran itu diantaranya flyover simpang SKA jalan Tuanku Tambusai-Soekarno Hatta yang menelan dan flyover pasar Pagi Arengka jalan HR Subrantas-Soekarno Hatta. (*)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index