Targetkan Oktober Bisa Opening, MPP Prioritaskan Pembangunan Toko Bekas Kebakaran

Targetkan Oktober Bisa Opening, MPP Prioritaskan Pembangunan Toko Bekas Kebakaran

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini pengerjaan pembangunan Plaza Sukaramai atau yang akan berubah nama menjadi Sukaramai Trade Centre (STC) terus digesa. 

Bahkan, pihak pengelola Pasar Sukaramai menargetkan pada bulan Oktober 2018 mendatang proses renovasi Pasar Sukaramai sudah tuntas dan sudah bisa disoft opening.

Demikian dikatakan Kepala Cabang PT Makmur Papan Permata (MPP) selaku pengelola Pasar Sukaramai, Suriyanto Rabu (17/1).  

"Jadi setelah tuntas pembangunannya nanti, maka kita  serahkan kepada para pedagang. Dan saat ini pihaknya terus melakukan pengerjaan bangunan bekas kebakaran itu. Mudah-mudahan waktu selesai pembangunanya sesuai dengan yang kita harapkan." ungkap Suryanto.

Diterangkan Suryanto, saat ini pembangunan toko yang difokuskan yaitu bekas kebakaran sebelumnya. 

"Adapun jumlah toko yang dibangun bekas sisa kebakaran itu sebanyak 1400 toko. Tempat ini akan kita prioritaskan pengerjaannya, karena akan digunakan kembali untuk menampung pedagang yang lama," ujar Suryanto.

Dikatakan Suryanto, bangunan yang baru ini nantinya akan dihuni oleh para pedagang yang memiliki Kartu Tanda Bukti Hak (KTBH).

Lebih jauh diuraikan Suryanto, ia ingin menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Tanah Abang nya Sumatera. Sesuai dengan visi Pemerintah Kota Pekanbaru. Sehingga STC akan diperuntukan bagi para pedagang partai besar, grosir hingga eceran. 

Selain itu, tidak ada batasan bagi para konsumen yang datang. Meski konsep bangunan yang diusung menyerupai Mall, pihaknya tetap tidak akan merubah citra STC yang selama ini merupakan pasar tradisional. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index