Kebakaran Hebat Luluh Lantakkan Sejumlah Bangunan di SMPN 4 Pekanbaru

Kebakaran Hebat Luluh Lantakkan Sejumlah Bangunan di SMPN 4 Pekanbaru
Api melalap beberapa ruangan di SMPN 4 Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hebat meluluhlantakkan sejumlah bangunan di SMP Negeri 4 Pekanbaru di Jalan Sutomo Pekanbaru, Jumat (19/1/2018) dinihari tadi.

Kebakaran dilaporkan terjadi pada pukul 02.00 WIB. Sejumlah warga yang melihat peristiwa tersebut berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan ember seadanya. Namun, api berhasil melalap beberapa bangunan di antaranya, ruang manejlis guru, laboratoriaum dan ruang kelas belajar. 

Peristiwa kebakaran sendiri dilaporkan pertama sekali diketahui oleh keluarga penjaga sekolah bernama Fitri, yang tak lain anak dari penjaga sekolah.

Dinihari itu, Fitri hendak buang air kecil. Namun, dia merasa aneh dan mendengar suara derakan kaca pecah. 

Dia pun mencari tahu sumber suara tersebut. Ternyata kebakaran terjadi di sekitar ruangan majelis guru.

Dia pun membangunkan seisi rumah yang mereka tempati dan berusaha memadamkan api seadanya sembari meminta pertolongan warga sekitar. 

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran tiba dan melakukan pemadaman terhadap beberapa ruangan yang saat itu sudah meluas terbakar si jago merah. 

Api berhasil dipadamkan setelah 45 menit kebakaran terjadi. Beberapa ruangan seperti ruang majelis guru luluh lantak, begitupun laboratorium dan sejumlah ruang kelas. 

Belum diketahui berapa besar jumlah kerugian dan kehilangan yang dialami pihak sekolah. 

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan membenarkan peristiwa kebakaran itu. ''Sumber penyebab kebakaran belum diketahui dan masih diselidiki melalui keterangan saksi-saksi. Begitun total kerugiannya,'' kata dia.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk membantu upaya pemadaman. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index