Gubri Optimis Pembagunan Jembatan Siak IV Tuntas Akhir Tahun Ini

Gubri Optimis Pembagunan Jembatan Siak IV Tuntas Akhir Tahun Ini

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau lanjutan pembangunan jembatan Siak IV yang sebelumnya sempat terbengkalai bertahun-tahun.

Orang nomor satu di Riau ini memastikan pembangunan lanjutan jembatan yang membentang di atas Sungai Siak ini akan tuntas paling lambat akhir November nanti.

"Saat ini pembangunan masih on schedule. Sesuai target akhir November sudah tuntas," kata Gubri.

Menurutnya, salah satu fokus pembangunan lanjutan pembangunan Siak IV diantaranya pada pilon yang kini sudah mencapai 40 meter dari ketinggian 75 meter yang ditentukan.

Namun pembangunan pilon ini sempat terhenti beberapa saat karena ada pengecekan dari kementerian terkait melalui Komisi Keselamatan jembatan (KKJ). Hal itu bertujuan untuk memastikan mutu kekuatan jembatan.

Selain itu, ada juga pengerjaan pada lantai, opret jembatan dari sisi Rumbai dan Sudirman, papin Block, penahan tanah, penimbunan tanah serta pemasangan girder.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto menyatakan lanjutan pembangunan pembangunan jembatan Siak IV sudah mencapai 15 persen, pasca dimulainya pembangunan pada awal Januari ini.

Sementara pembangunan jembatan Siak IV sebelumnya sebelum dihentikan pengerjaannya pada 2013 lalu diklaim mencapai 79 persen. (*)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index