Tingkatkan Daya Beli, UMKM Pekanbaru Butuh Rumah Kemasan

Tingkatkan Daya Beli, UMKM Pekanbaru Butuh Rumah Kemasan
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Selama ini produk dari Pekanbaru dan Riau, umumnya sudah cukup dikenal. Namun, jika ditilik dari bentuk kemasannya, dinilai kurang menarik untuk meningkatkan daya beli bagi masyarakat.
 
Roem Diani Dewi, Anggota DPRD Pekanbaru, menggagaskan agar segera didirikan Rumah Kemasan, guna meningkatkan produksi dari kalangan industri kreatif.
 
"Pekanbaru itu butuh sebuah Rumah Kemasan. Dengan adanya rumah kemasan, pelaku industri nantinya bisa membuat kemasan yang menarik," jelas Roem.
 
Roem mencontohkan, di Bandung saat ini sudah ada Rumah Kemasan, seharusnya Pekanbaru juga bisa menerapkan hal tersebut untuk menunjang pembelian.
 
"Sebenarnya UMKM kita itu masih lemah, dari segi membuat produk okelah saya akui bisa. Tapi dari segi menjual terkadang susah. Maka itu, perlu adanya Rumah Kemasan untuk membantu para pelaku usaha kita," kata Roem.
 
Ia juga mengatakan, Rumah Kemasan itu nantinya memang khusus untuk mendesain kemasan. Urusan kualitas pastinya terjaga, jika mengirim tidak akan masuk angin. Nah, kalau sudah paten seperti itu, produk bisa kita ekspor keluar.
 
"Contohnya seperti di Malaysia, ada kue gandum yang rasanya sebanding dengan merk lain, tapi karena kemasannya menarik, orang lebih memilih untuk membeli yang kemasannya bagus itu," pungkas Roem.(RO7)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index