GEGER...Siswi SMK Melahirkan di Sekolah, Bayinya Disembunyikan di Toilet dalam Kantong Plastik

Jumat,19 Januari 2018 | 21:15:21 WIB
GEGER...Siswi SMK Melahirkan di Sekolah, Bayinya Disembunyikan di Toilet dalam Kantong Plastik
Ket Foto : Ilustrasi

RIAUSKY.COM - Salah satu SMK negeri geger Kamis (18/1) kemarin, pasalnya ada salah seorang siswi kedapatan tengah melahirkan di dalam toilet sekolah.

Peristiwa itu terjadi di salah satu SMK di Kota Makassar, sekira pukul 12.00 wita.

Menurut informasi, sang bayi yang dalam keadaan hidup itu sempat disimpan di kantong plastik sebelum akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara bersama ibunya untuk mendapat perawatan medis.

Siswi yang duduk di kelas XII itu dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi lemas bersimbah darah. Belum diketahui pasti berapa usia kandungannya saat melahirkan.

Alwi (17) salah seorang siswa di sekolah yang terletak di Kecamatan Tamalate itu, yang pertama kali mengetahui peristiwa tersebut. Saat itu, ia tengah menelpon di depan kelasnya dan tiba-tiba mendengar suara dari dalam toilet.

Karena penasaran, Alwi memeriksa ke dalam toilet. Ia kemudian melihat ada sesuatu yang bergerak-gerak di dalam kantong plastik putih. Saat dibuka ternyata bayi. Alwi pun bersama temannya bernama Asri membawa bayi tersebut dengan mengendarai sepeda motor ke RS Bhayangkara.

Peristiwa itu dibenarkan Kepala Polsek (Kapolsek) Tamalate, Kompol Muhammad Haris. ”Benar ada kejadian itu. Sudah di RS Bhayangkara untuk dirawat,” ujarnya.

Seorang guru perempuan yang enggan disebutkan namanya juga membenarkan peristiwa itu. ”Saya yang antar ke rumah sakit itu siswi. Saya gurunya tapi bukan wali kelasnya. Untuk lebih detail silahkan hubungi kepala sekolah atau wakasek,” ucapnya singkat.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, saat ini siswi berinisial AL beserta bayinya dalam kondisi selamat dan dalam penanganan dokter RS Bhayangkara.

“Dari keterangan saksi-saksi termasuk guru SMK tersebut menyatakan, AL melahirkan bukan karena hubungan gelap. Melainkan, ia pernah menjadi korban pemerkosaan. Korban pun belum bisa kita mintai keterangannya, namun syukur AL dan bayinya sehat dan masih dirawat tim medis,” katanya seperti dikutip PojokSatu. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS