Sulit Ditertibkan, Dinsos Incar Koordinator Gepeng

Sulit Ditertibkan, Dinsos Incar Koordinator Gepeng
gelandangan dan pengemis (internet)
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Menejelang  Natal dan Tahun Baru biasanya akan muncul gelandangan dan pengemis musiman di Pekanbaru.  Bahkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru memperkirakan jumlah Gepeng akan meningkat tajam menjelang dan saat momen keagamaan umat kristiani tersebut.
 
Chairani, Kepala Dinsos Pekanbaru memprediksikan, memang para gepeng yang sebagian besar berasal dari luar Pekanbaru tersebut, memanfaatkan momen akhir tahun, untuk meraup untung dari belas kasihan orang lain.
 
"Mereka memang sifatnya musiman, jadi saat momen seperti tahun baru akan ramai," jelas Chairani.
 
Chairani juga menuturkan, bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru, mereka akan tetap akan menggelar razia.
 
"Kita sih berharap Dinsos daerah Gepeng tersebut, bisa memberi pengertian. Tapi kitakan tidak bisa menjamin kalau mereka bakal tidak datang lagi," kata Chairani.
 
Lebih lanjut, ia juga mengatakan, untuk mengantisipasi maraknya gepeng, saat ini Dinsos dan Satpol PP Pekanbaru mengincar koordinator para gepeng.
 
"Nantinya akan kita berikan sanksi, sehingga dapat mengurangi jumlah gepeng. Sesuai Perda Kota Pekanbaru No. 12 tahun 2008, tentang Gelandangan dan Pengemis, mereka bisa dikenai denda sebesar Rp50 juta," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index