Status Darurat Asap Dicabut, Pemprov Fokus Atasi Banjir

Status Darurat Asap Dicabut, Pemprov Fokus Atasi Banjir
banjir di kabupaten rohul (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hampir satu bulan lamanya masyarakat Riau bisa bernafas lega, karena asap yang menyelimuti Riau telah hilang. Bahkan Pemprov Riau memutuskan mencabut Status Darurat Asap akhir November ini.  Namun kini muncul masalah lain di bumi lancang kuning. Sebab, beberapa wilayah di Riau mulai digenangi banjir.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, Selasa (24/11/2015), mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Provinsi Riau beberapa pekan terakhir sangat membantu untuk menghilangkan kabut asap dan titik kebakaran.
 
"Jadi hasil evaluasi kita bersama instansi terkait, akhir November ini Status Darurat Kabut Asap akan dicabut," terang Edwar.
 
Provinsi Riau saat ini fokus kepada antisipasi dan penanganan ancaman banjir. Karena beberapa daerah yang rawan seperti di Kabupaten Rokan Hulu sudah diserang banjir.
 
Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sugarin, menimpali, dalam beberapa pekan ke depan, wilayah Riau akan tetap diguyur hujan. "Namun ancaman El Nino (kemarin, red) tetap harus diwaspadai," ucapnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index