Disepakati, Roro Dumai - Malaysia Bakal Segera Beroperasi

Disepakati, Roro Dumai - Malaysia Bakal Segera Beroperasi
Pelaksana tugas Kepala Dishub Dumai Asnar

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Dumai dan kesyahbandar otoritas pelabuhan setempat bahas percepatan pengoperasian roro Dumai-Malaysia bersama Direktur Lalu Lintas Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub di Jakarta.

Rencana mengaktifkan Roro Dumai Malaysia ini tentunya disambut baik Pemerintah Dumai, dan dinas perhubungan menilai nantinya akan berdampak baik untuk transportasi dan perekonomian daerah.

"Seluruh instansi terkait sepakat untuk secepatnya mengoperasikan penyeberangan kapal roro dumai malaysia atau sebaliknya, dan pemerintah dumai sangat menyambut baik rencana ini," kata Pelaksana tugas Kepala Dishub Dumai Asnar.

Dikatakan, dalam rapat bersama dihadiri juga Wali Kota Dumai Zulkifli As dan Kepala KSOP Dumai Capt Jonggung Sitorus itu, disepakati bahwa penyeberangan Roro Dumai Malaysia akan segera dioperasikan.

Percepatan pelayanan roro ini melihat juga kesiapan dari Pemerintah Dumai terkait kondisi sarana dan prasarana ada, sesuai dari komitmen bersama.

"Penyeberangan Roro untuk segera dioperasikan ini adalah bentuk komitmen bersama instansi terkait," sebutnya.

Menurutnya, dengan percepatan pengoperasian penyeberangan Roro Dumai-Malaysia, daerah akan mendapat pemasukan dari kegiatan pelayanan transportasi angkutan orang dan kendaraan tersebut.

Pemko Dumai sangat menyambut baik karena pertumbuhan ekonomi masyarakat juga ikut terdongkrak dan pelaku usaha dapat mengirim barangnya ke Malaysia. (R13/Mcr)

Listrik Indonesia

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index