Diikuti 55 Pebalap, TdS 2015 Mulai Dibuka

Diikuti 55 Pebalap, TdS 2015 Mulai Dibuka
pembukaan TSD 2015 (istimewa)
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Olahraga balap sepeda Tour de Siak (TdS) tahun 2015 Dibuka secara resmi oleh Bupati Siak H Syamsuar ditandai pemetikan alat musik gambus, Selasa (24/11) malam.
 
Opening ceremony TdS 2015 dilaksanakan di Lapangan Tugu depan Istana Siak Asserayah El Hasyimiyah Siak Sri Indrapura. Acara turut diramaikan tampilan gabungan pelajar Kabupaten Siak yang membawakan tari "Joget Sekampung," dan performance apik penyanyi Firman dan Husein Idol.
 
Kegiatan TdS 2015 untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Kabupaten Siak dan Provinsi Riau pada umumnya, serta diharapkan dapat pula menarik minat investor untuk berinvestasi khususnya dibidang industri kepariwisataan.
 
"Tour de Siak juga mempromosikan Negeri Istana di mancanegara, serta meningkatkan pembangunan infrastruktur yang lebih baik," kata Syamsuar, saat membuka iven TdS di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Selasa malam.
 
Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan karena TdS, diharapkan akan membangkitkan ekonomi kreatif Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Siak, dan memiliki multiflier effect serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Negeri Istana ini.
 
"Kebangkitan UKM dan Industri Ekonomi Kreatif, usaha kuliner dan akomodasi di tengah masyarakat, yang merupakan lokomotif penggerak perekonomian kawasan ini di masa depan," jelasnya.
 
Wakil Ketua Umum PB ISSI Hary Warganegara berharap  kualitas pelaksanaan TdS terus lebih baik.Sehingga jumlah peserta asing meningkat.
 
"Semoga sukses prestasi, penyelenggaraan, administrasi, serta ekonomi kerakyatan dapat kita raih di Siak, di samping sukses disegala bidang lainnya, agar kegiatan ini dapat terus berlanjut," katanya. Tak hanya iven balap sepeda, ia juga menyatakan siap mendukung agar iven BMX berskala internasional dapat terlaksana di Negeri Istana.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Pusat Bidang Hubungan Alam dan Luar Negeri Imanuel Robert Ingkiriwang juga berharap agar perhelatan sport tourism ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.
 
"Semoga Tour de Siak 2015 ini dapat berlangsung dengan sukses. Iven ini memiliki peran cukup strategis dalam melahirkan atlet muda," katanya.
 
Selain dihadiri ribuan masyarakat pada pembukaan TDS juga hadir Plt Gubri diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Wakil Bupati Siak H Alfedri serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Siak. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index