TERLALU...Absen Sekolah karena Patah Kaki, Siswi SMK di Inhu Ini Malah Disuruh Berhenti oleh Oknum Gurunya

TERLALU...Absen Sekolah karena Patah Kaki, Siswi SMK di Inhu Ini Malah Disuruh Berhenti oleh Oknum Gurunya
Ilustrasi

RIAUSKY.COM - Ibarat pepatah 'sudah jatuh tertimpa tangga pula', itulah yang kini tengah dialami oleh Putri Wulan kelas 10 jurusan Perkikanan, siswi SMKN 1 Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dalam kondisi sakit akibat jatuh, ketika keluarganya minta izin agar bisa mengikuti belajar dan ujian di rumah, dia mengaku malah disuruh berhenti oleh oknum guru kelasnya.

"Saat libur setelah semester pertama, Putri terkena musibah, disaat beli tabung elpiji 3 kilo dia jatuh, akibat jatuh kaki Putri patah," jelas Depi, ibu Putri Wulan didampingi abangnya Iwan, seperti dimuat datariau.com, kemarin.

Patahnya kaki Putri ini, lanjutnya, diketahui dari hasil rontgn di RSUD Indrasari Pematang Reba.

"Karena kami tidak punya biaya untuk pasang pen, maka kami lakukan pengobatan cara tradisional di rumah," jelasnya lagi.

Saat masuk sekolah setelah sementer pertama, terangnya, keluarga kemudian datang ke sekolah meminta izin agar Putri bisa ikut belajar dengan cara belajar di rumah selama dia sakit.

"Tapi bukan mendapat izin, malah disuruh masa langkau dulu satu tahun. Takut ketinggalan pelajaran, Putri tetap ingin belajar di rumah, tapi pihak sekolah tidak memberikan izin," katanya dengan raut wajah sedih.

Sambung Iwan, paman Putri, disaat pihaknya minta izin ke sekolah, oknum guru di SMKN 1 Pasir Penyu atas nama inisial Si mengatakan jika Putri sakit, tidak usah sekolah.

"Berhenti saja, gitu katanya," terang Iwan menirukan ucapan oknum guru itu.

"Dan hasil Ronsen yang kami bawa tidak ada dilihat, selain itu, selama kurang lebih 1 bulan Putri sakit, tidak ada guru atau wali kelas datang untuk melihat Putri sakit," keluhnya lagi.

Sementara itu, oknum guru yang dimaksud maupun pihak sekolah saat dikonfirmasi belum ada yang memberikan jawaban. Guru atas nama Sinta yang bisa dihubungi malah mengaku tidak tahu.

"Tanyakan saja kepada wali kelas, saya tidak tahu permasalahan itu," singkatnya. (R18)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hulu

Index

Berita Lainnya

Index