Wali Kota Resmikan Beroperasinya RSD Madani Pekanbaru

Wali Kota Resmikan Beroperasinya RSD Madani Pekanbaru
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT meresmikan beroperasinya RSD Madani, Kota Pekanbaru di Garuda Sakti.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT, meresmikan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti KM 2, Tampan, Jumat (26/1/2018).

Hadir dalam peresmian RSD ini sejumlah tokoh masyarakat Riau, pejabat Forkopimda Kota Pekanbaru dan pejabat dari Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam paparannya, Walikota Pekanbaru menyampaikan bahwa peresmian RSD Madani adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pekanbaru yang cinta akan kesehatan serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

Selain itu, membuka peluang baru bagi bisnis kesehatan, RSD Madani diharapkan dapat menjawab upaya dari Pemerintah Kota dalam membangun masyarakat yang sehat, cerdas serta dapat mewujudkan lingkungan yang sehat.

"RSD Madani yang kita resmikan ini bukan pertanda masyarakat Pekanbaru banyak yang sakit, dan perlu dibangun RS yang baru. 

Tapi, ini adalah bentuk dari cerminan masyarakat kita yang mencintai kesehatannya dan itu menjadi indikator masyarakat Madani yang peduli dengan kesehatan, mambangun lingkungan sehat untuk membangun masyarakat yang sehat," ungkap Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, setelah RSD Madani ini diresmikan, masyarakat Kota Pekanbaru dapat merasakan pelayanan dan fasilitas yang ada di RSD ini secara gratis pada tahap awal ini. 

Jumlah tenaga yang ada di RSD Madani ini terdiri dari 91 tenaga medis, antara lain dokter spesialis 21 orang, dokter umum 9 orang, dokter gigi 3 orang, perawat 27 orang, perawat gigi 3 orang, bidan 11 orang, ahli gizi 3 orang, analisis 2 orang, apoteker 1 orang, asisten apoteker 1 orang, fisioterapi 1 orang, rekam medik 1 orang, manajemen 8 orang. 

"Dengan dibukanya RSD Madani ini, silahkan masyarakat Pekanbaru gunakan fasilitas yang ada secara gratis hingga batas waktu yang belum ditentukan. Bawalah KTP dan konsultasikan kepada tenaga medis disana tentang persoalan kesehatan bapak/Ibu. Namun, yang pasti adalah bagaimana melayani masyarakat dengan baik dan cepat," harap Firdaus. 

Ditambahkan Firdaus, ia juga meminta kepada petugas RSD Madani ini agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah.

"Kalau bisa jemput bola dan turun ke rumah warga yang alami sakit. Jika sakitnya tidak parah langsung tangani saja di rumah
Dengan begitu warga merasa nyaman dan senang atas pelayanan yang diberikan," ungkap Firdaus.

Dalam kesempatan ini Firdaus juga menyampaikan jika ada keluhan dari masyarakat atas pelayanan RSD Madani jni agar melaporkan ke pihak RSD Madani ini.

"Apa saja keluhan yang disampaikan oleh masyarakat segera dilaporkan. Sebab pihak RDS Madani mempunyai layanan pengaduan. Dengan begitu, apa permasalahan yang terjadi bisa segera ditangani," ungkap Firdaus.

Tampa mendampingi Wali Kota Firdaus saat soft lounching tersebut, bakal pasangan calon Wakil Gubernur Riau. Rusli Effendy.(R06)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index