Gawat... Pembangunan Jembatan Siak IV Tak Masuk Dalam KUA PPAS RAPBD 2016

Gawat... Pembangunan Jembatan Siak IV Tak Masuk Dalam KUA PPAS RAPBD 2016
jembatan siak IV yang terbengkalai (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski pembangunan jembatan Siak IV mendesak dilakukan, namun ternyata dana untuk lanjutan pembangunan jembatan tersebut tidak masuk dalam pengajuan KUA PPAS RAPBD murni 2016. Hal ini sangat disayangkan oleh DPRD Riau.
 
Sekretaris Komisi D DPRD Riau Asri Auzar, Ia mengatakan pihaknya juga sudah mempertanyakan hal itu kepada pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, namun pihak Bappeda mengatakan Satker terkait, yakni Dinas Bina Marga belum ada menyampaikan pengajuan anggaran tersebut.
 
"Kata mereka alasannya belum ada masuk pengusulan anggaran ke Bappeda Provinsi Riau, kan sayang jembatan yang sudah menggelontorkan dana 430 miliar itu terbengkalai begitu saja," kata Asri.Auzar
 
Ketua Komisi D DPRD Riau, Erizal Muluk juga mengaku  sudah menyarankan  agar pembangunan jembatan Siak IV tersebut agar dimasukkan dalam pengajuan KUA PPAS RAPBD murni 2016, namun setelah dilihat draf pengajuan anggaran,  tidak ada mata anggaran pembangunan jembatan Siak IV tersebut masuk.
 
" Kami sudah rekomkan agar pembangunan jembatan tersebut selesai di tahun 2016 ini. Tapi kita heran, kok nggak ada masuk dalam KUA PPAS," ujar Erizal Muluk.
 
politisi Golkar ini juga mengatakan materil bangunan jembatan tersebut sebagian sudah berkarat, sehingga harus dilaksanakan pembangunan sesegera mungkin.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index