Bumbu Solaria Mengandung Unsur Babi? Ini Pernyataan BPOM Riau

Bumbu Solaria Mengandung Unsur Babi? Ini Pernyataan BPOM Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sehubungan dengan kembali merebaknya temuan seputar Restoran Solaria di Balikpapan, yang menggunakan bumbu masak mengandug babi dalam pengolahan dan penyajian makanannya. Riausky berhasil mendapatkan pernyataan dari kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Riau.
 
Dra Syelviyane Pelle Apt MPPM, selaku Kabid Sertifikasi dan Layanan Konsumen di BPOM Riau mengatakan, untuk permasalahan halal dan haram, sebenarnya bukan wewenang BPOM, itu seutuhnya tanggung jawab Majelis Ulama Indonesia (MUI).
 
"Untuk masalah halal, nanti coba dikonfirmasi lagi ke MUI. Namun, jika menyangkut masalah Toyyiban (baik untuk dikonsumsi), saran saya jika kita sudah tahu kalau produk itu tidak bagus, sebaiknya dihindari," jelas Syelvi di ruang kerjanya, Rabu (25/11).
 
Lebih lanjut, Syelvi juga menghimbau kepada masyarakat, jika kelak MUI sudah mengeluarkan fatwa halal atau haram, jangan ada lagi yang berasumsi macam-macam.
 
"MUI itu kan lembaga masyarakat yang kompeten dan bisa dipercaya, jadi kalau mereka sudah mengeluarkan fatwa, itu mutlak harus diterima. Karena kalau kita terus berasumsi, kepada siapa lagi kita harus percaya," tegasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index