Gagal Pertahankan Predikat Kota Terbersih, Ini Komentar Wako

Gagal Pertahankan Predikat Kota Terbersih, Ini Komentar Wako
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tahun ini Pekanbaru gagal meraih anugerah Adipura. Hal ini membuat Walikota Pekanbaru Firdaus MT kecewa karena kota Pekanbaru gagal mempertahankan predikat sebagai kota terbersih seluruh Indonesia untuk kategori kota besar.   
 
Namun demikian, Walikota menyatakan penghargaan bukanlah target utama Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menjaga kebersihan kota Pekanbaru.  Karena tujuan utama Pemko Pekanbaru adalah menjadikan kebersihan sebagai kebiasaan bagi masyarakat  meski ada atau tidaknya penghargaan.
 
“Informasi dari Pemerintah Pusat yang kami terima mengatakan jika kriteria penghargaan Adipura tahun ini sangat tinggi jika dibandingkan penilaian-penilaian sebelumnya. Dimana syarat penerima Adipura tidak hanya sekedar kota bersih saja,” tutur Walikota kepada Wartawan usai menjadi Pembina upacara peringatan Hari Guru, Rabu (25/11).
 
Dijelaskan Walikota, kota yang kini memperoleh piala Adipura tidak hanya sekedar bersih saja, tetapi harus ada komitmen dari masyarakat untuk turut melaksanakannya.   
 
“Saya rasa kalau komitemen pemerintah kota untuk kebersihan sudah cukup tinggi hanya mungkin tinggal kesadaran dari masyarakat saja yang masih kurang,” tambahnya. 
 
Dilain sisi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Edwin Supradana menegaskan gagalnya Pekanbaru memperoleh piala Adipura tahun ini akan dijadikan sebagai pemacu untuk pihaknya bekerja lebih baik lagi,   
 
“Kita akan berusaha lebih baik lagi, supaya tahun depan bisa kembali mendapat Adipura,” tutupnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index