Terjun ke Sungai Saat Ledakan, ABK KM Vega Jaya Ditemukan Selamat

Terjun ke Sungai Saat Ledakan, ABK KM Vega Jaya Ditemukan Selamat
KM Vega Jaya GT5 terbakar di perairan Singai Indragiri Sungai Perak.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Supriadi alias Icap (16) anak buah kapal (ABK) KM Vega Jaya yang meledak di perairan Sungai Perak, Sungai Indragiri, Inhil berhasil ditemukan. 

Dia ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat di rumah kedua orang tuanya di Jalan Gerilya Parit 8 Tembilahan.

Informasi tentang penemuan Supriadi alias Icap  tersebut dibenarkan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.I.K., M.H melalui Kasat Polairud, AKP H Awaluddin Dalimunthe, Sabtu (3/2/2018) siang di Tembilahan. 

''Iya, betul, beliau sudah ditemukan,'' ungkap Awaluddin. 

Awalnya, sebut dia, informasi tentang keberadaan Awaluddin diperoleh dari warga yang menyebutkan kalau dia sudah ditemukan dalam kondisi sehat wal afiat di rumah orang tuanya. 

Aparat kepolisian pun langsung melakukan pengecekan dan ternyata benar, Icap yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang pada saat kapal meledak berada di rumah tersebut. 

Dikatakan, saat kapal terbakar, dia langsung melompat ke pinggir Sungai Indragiri.

Dia sempat ketakutan ketika mendengar ledakan keras dan api membesar di lambung kapal. Karena itulah, dia berusaha menjauh dari lokasi kebakaran di Sungai Perak.

Saat berada di tepian itu, Icap bertemua warga yang menunjukkannya jalan ke Dermaga Sungai Perak. 

Tak lama setelah itu, icap ditemukan pompong yang dikemudikan Suparman, yang kebetulan memang sedang melakukan penyisiran untuk memastikan keberadaan Icap pasca ledakan. 

Dari sana, icap dibawa ke rumah orang tuanya di Parit 8.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Kapal Motor (KM) Vega Jaya GT 5 bermuatan sembako dan tabung gas elpiji, terbakar di Perairan Sungai Indragiri Kelurahan Sungai Perak Kecamatan Tembilahan, Kamis (1/2/ 2018), sekira pukul 20.30 WIB.

Persitiwa kebakaran kapal tersebut terjadi  di Perairan Sungai Indragiri Sungai Perak Kelurahan Seberang Tembilahan Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. 

Akibat kejadian tersebut, salah seorang ABK dilaporkan hilang, sedang Nakhoda dan seorang ABK ditemukan dalam keadaan selamat. 

Korban yang hilang bernama Icap (17 Tahun), warga Parit 8 Tembilahan.(R17)


 

Listrik Indonesia

#Kecelakaan kapal

Index

Berita Lainnya

Index