Dramatis, Kalahkan Persebaya 7-6 Lewat Penalti, PSMS Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Dramatis, Kalahkan Persebaya 7-6  Lewat  Penalti, PSMS Lolos ke Semifinal Piala Presiden
Laga pertandingan Persebaya melawan PSMS Medan yang dimenangkan PSMS Medan lewat drama adu penalti. Foto: Akurat

MANAHAN (RIAUSKY.COM)- Persebaya harus rela tersingkir dari perebutan menuju babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah dikalahkan PSMS Medan dengan skor 6-7 (3-3)

Perjuangan Arek-arek Surabaya kandas setelah adu penalti dengan agregat akhir 6-7 pada laga dramatis di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018) 

Hasil tersebut sekaligus memastikan PSMS Medan lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. 

Kedua kesebelasan bermain imbang dalam duel panas 2x45 menit dengan kedudukan akhir 3-3, sehingga harus diakhiri dengan adu penalti.

Berdasarkan regulasi, babak delapan besar turnamen pramusim ini tidak mengenal perpanjangan waktu. Artinya, jika tak ada pemenang selama waktu normal 2x45 menit maka langsung ditentukan lewat adu penalti. Dalam drama ini, PSMS menang 4-3.

Empat algojo Persebaya, Ferinando Pahabol, Abu Rizal, Otavio Dutra dan Osvaldo Haay, gagal mencetak gol. Sementara itu tiga penendang PSMS yang gagal adalah Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob dan Frets Butuan.

Dengan demikian, PSMS akan menunggu pemenang antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar, yang baru akan bertandingan pada Minggu (4/2). Babak semifinal menggunakan sistem kandang-tandang pada 10 dan 13 Februari.

Listrik Indonesia

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index