Gubernur Patroli Udara Pantau Titik Api di Wilayah Riau

Gubernur Patroli Udara Pantau Titik Api di Wilayah Riau

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bersama Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger melakukan patroli udara dan kunjungan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Kundur, Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti, Senin 5 Februari 2018.

Hal itu diungkapkan Kalaksa BPBD Riau, Edwar Sanger saat dikonfirmasi wartawan, usai mendampingi kunjungan Gubernur Riau ke Kabupaten Kepulauan Meranti. Dari pantauan udara, wilayah Kepulauan Meranti dan Siak terlihat tanpa titik api.

Saat acara sosialisasi pencegahan Karhutla di Desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, ungkap Edwar, Gubernur Riau berharap agar keberhasilan tidak terjadinya kabut asap dalam 2 tahun terakhir bisa tetap dipertahankan.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga langsung memberikan arahan kepada masyarakat, agar jangan lagi membuka lahan dengan cara membakar.

"Apalagi adanya instruksi Presiden agar kita juga ikut mengamankan even Asian Games dari kabut asap. Untuk itulah Bapak Gubernur sangat memperhatikan sekali mengenai hal ini, dan beliau meminta kepada BPBD untuk tetap melaksanakan patroli secara rutin dan terpadu," ujarnya.

Hasil dari patroli udara bersama Gubernur Riau hari ini, jelasnya, tidak ditemukan titik api di wilayah Kabupaten Siak dan Kepulauan Meranti.

"Alhamdulillah clear untuk HS (hot spot) diseputaran Siak dan Meranti." jelasnya. (R07/Mc)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index