Ondeh, Pengesahan RAPBD Riau 2016 Bakal Molor Lagi

Ondeh, Pengesahan RAPBD Riau 2016 Bakal Molor Lagi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dengan alasan masih banyak banyak aspirasi masyarakat yang belum tertampung dalam RAPBD Murni 2016, kabarnya paripurna pengesahan APBD Murni 2016 bakal molor lagi.
 
Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau menyebut dewan menginginkan semua aspirasi dan kepentingan masyarakat bisa ditampung di RAPBD. "Makanya paripurna pengesahan tidak bisa dilaksanakan akhir bulan ini," katanya, Kamis (26/11). 
 
Ditambahknnya, karena terbatasnya anggaran dalam RAPBD Murni tahun 2016, maka pembahasan RAPBD mesti dilakukan secara detail. Hal ini supaya pembangunan di Riau bisa dilakukan secara merata. "Berkemungkinan minggu pertama bulan Desember jadwal pengesahannya," tambah Sunaryo.
 
Ia berharap nantinya keterlambatan ini bisa dimaklumi Kemendagri, terlebih lagi dewan sudah bekerja keras menyelesaikan RAPBD Murni ini.
 
Ditambahkannya, bukan Riau saja yang akan mengalami keterlambatan pengesahan APBD nya, sejumlah provinsi lain juga mengalami hal yang sama. Seperti, Provinsi DKI Jakarta. 
 
Sementara itu Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau. Politisi Demokrat ini pun memperkirakan jadwal pengesahan APBD Murni tahun 2016 akan dilaksanakan awal Bulan Desember 2015. "Biarlah pengesahannya molor, asalkan tidak ada persoalan hukum di kemudian hari," tutupnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index