Siswa SMA Mutiara Harapan Raih Juara di Asian English Olympics 2018

Selasa,13 Februari 2018 | 17:46:16 WIB
Siswa SMA Mutiara Harapan Raih Juara di Asian English Olympics 2018
Ket Foto : Wan Mohammad Alvaro Anza (tengah atas), siswa kelas 10 SMA Mutiara Harapan berhasil meraih juara 3 dan “The 2018 Asian English Olympics (AEO)”. yang diselenggarakan oleh Bina Nusantara English Club (BNEC).

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Menjadi juara dalam kompetisi internasional kebanggaan tersendiri Wan Mohammad Alvaro Anza (15), siswa kelas 10 SMA Mutiara Harapan. 

Ia berhasil meraih juara 3 dan menyisihkan 81 peserta dari 11 negara pada “The 2018 Asian English Olympics (AEO)”. yang diselenggarakan oleh Bina Nusantara English Club (BNEC), Universitas Bina Nusantara, Jakarta yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Februari 2018.

Alvaro menceritakan walaupun berkompetisi dengan para pelajar dan mahasiswa dari berbagai negara, ia tidak gentar. Baginya, ia harus memberikan yang terbaik.

"Ini kesempatan yang amat bagus untuk saya ikuti. Saya mendaftar sehari sebelum pendaftaran ditutup, dan Alhamdulillah bisa juara 3. Mengikuti kompetisi ini merupakan pengalaman dan tantangan sendiri bagi saya karena harus bersaing dengan pelajar dan mahasiswa dari berbagai negara," tuturnya.

Ia mengaku memiliki ketertarikan dalam speaking english. Sebab, bahasa Inggris adalah bahasa universal di dunia. Baginya, dengan bahasa Inggris, ia bisa berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara.

"Sejak kecil, saya sudah tertarik dengan bahasa Inggris. Kelas 8 saya dipilih guru untuk ikut lomba bahasa Inggris. Lalu tidak sengaja saya lihat John F Kennedy berpidato dalam bahasa Inggris, saya semakin tertarik," katanya.

Manager Yayasan Mutiara Harapan,Jansen Yudianto mengatakan Alvaro adalah siswa yang berprestasi dalam bidang bahasa Inggris. Ia kerap mengikuti lomba dan kompetisi berbahasa Inggris.

"Setiap lomba, ia selalu membawa nama sekolah dan menjadi juara. Kami para guru selalu mendukung siswa kami setiap mengikuti perlombaan," katanya.

Selain sekolah, kedua orang tua Alvaro, Wan Mohammad Jakh Anza dan Ofi Herawari juga memberikan dukungan penuh kepada anak mereka.

Director of BINUS Global, Karen Imam Peyronin, M.I.B mengatakan acara ini diikuti pelajar dan mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, Singapore, Filipina, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Korea dan Macao. Ia mengatakan kegiatan ini bimenjadi ajang saling berbagi, mengenal perbedaan dan persamaan dari keunikan beragam budaya negara yang membuat jadi satu. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS