KASIHAN...Sebulan Berlalu, Jenazah Mahasiswi Cantik Ini Tak Bisa Dipulangkan ke Indonesia, Masih Ditahan Otoritas AS

Selasa,13 Februari 2018 | 17:55:42 WIB
KASIHAN...Sebulan Berlalu, Jenazah Mahasiswi Cantik Ini Tak Bisa Dipulangkan ke Indonesia, Masih Ditahan Otoritas AS
Ket Foto : Ni Kadek Ayu Ratih Sinta

RIAUSKY.COM - Hingga saat ini, Pemerintah Amerika Serikat rupanya masih menahan jenazah mahasiswi Sekolah Tinggi Perhotelan Bali (STPBI), Ni Kadek Ayu Ratih Sinta (21).

Hingga Senin (12/2/2018) jenazah wanita asal Buleleng yang tewas akibat kecelakaan maut di Miami, Amerika Serikat, itu dilaporkan belum bisa dipulangkan ke Bali karena terkendala pengurusan sertifikat kematian.

"Sampai saat ini belum bisa dipulangkan juga. Kami menunggu saja, kami tidak bisa intervensi itu. Itu mutlak kewenangan dari pemerintah Amerika. Kami tidak bisa minta dipercepat," kata Ketua STPBI I Made Sudjana saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/2/2018) seperti dilansir Tribun.

Sudjana pun mengaku tidak mengetahui persis bagaimana teknis pemulangan jenazah tersebut. Namun, sepengetahuannya, urusan pemulangan jenazah dari Amerika ke Bali memang tidak segampang yang dibayangkan.

"Jadi harus ada sertifikat kematian yang menyatakan bahwa orang itu mati. Pihak Airlines juga kan tidak gampang membawa mayat itu. Biar tidak ada masalah. Biar steril dan tidak menimbulkan apa-apa nantinya," kata pria asal Tabanan, Bali, ini.

Sudjana mengaku pihaknya sudah sempat berkoordinasi dengan keluarga Ratih Sinta. Sudjana pun berpesan kepada pihak keluarga apabila jenazah Ratih sudah dipulangkan ke Bali, pihak STPBI siap menjemput di Bandara.

"Karena meskipun gimana Ratih itu juga bagian dari kami. Makanya saya sudah kasih tahu keluarganya kalau sudah ada kabar kami mau jemput," kata Sudjana.


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Mahasiswi Cantik Tewas Lakalantas Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS