UED-SP Berkah Sejahtera Desa Teluk Papal Gelar MDPT 2017

UED-SP Berkah Sejahtera Desa Teluk Papal Gelar MDPT 2017

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Berkah Sejahtera Desa Teluk Papal, Kecamatan Bantan, Rabu 14 Februari 2018, menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) 2017.

Dalam agenda MDPT ini terdapat berbagai agenda penting, diantaranya laporan dari pengelola UED-SP kepada pemerintah desa dan kepada para pemanfaat dan masyarakat terkait pelaksanaan UED-SP tahun sebelumnya.

Sejak dimekarkan dari desa induk, besarnya dana yang dikelola oleh UED SP Berkah Sejahtera Desa Teluk Papal, telah mengelola dana sebesar Rp2,3 miliar dengan jumlah pemanfaat sebanyak 220 orang. Sisa hasil usaha dari dana UED SP per 31 Desember 2017 mencapai Rp50,19 juta.

Pada pelaksanaan MDTP yang dihadiri Sekcam Bantan Jundi Mustari, pihaknya mengelola UED SP Berkah Sejahtera telah menyiapkan berbagai hadiah untuk pemanfaat yang beruntung. Tak hanya itu, sebagian keuntungan selama satu tahun disisihakn untuk anak yatim dan kaum dhuafa sebesar Rp8,89 juta.

Pada kesempatan itu Sekcam Jundi Bustari, memberikan apresiasi kepada para pengelola UED SP Berkah Sejahtera atas kinerjanya. Begitu juga kepada para pemanfaat yang komitmen melunasi kewajibannya. 

Jundi menekankan agar seluruh pemanfaat dana UED SP untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin, untuk meningkatkan ekonomi keluarga. "Kita harapkan agar kegiatan ini kedepan lebih meriah lagi, serta tunggakan harus punya target 0 %, hadiah bisa besar lagi, dan yang terpenting untuk pemanfaat  usaha lebih berkembang,” kata Sekcam Bantan

Sementara itu Kepala Desa Teluk Papal Lakuning Ratno mengatakan kehadiran UED-SP Berkah Sejahtera membantu masyarakat terutama yang membutuhkan dana untuk pengembang usaha.

Untuk itu Kades mengajak agar para pemanfaat dapat secara aktif dalam memenuhi kewajibannya. 

"Intinya, jangan sampai menunggak, kalau ada yang tertunda mengembalikan kewajibannya, maka akan berpengaruh pada perkembangan pada UED SP Berkah Sejahtera," ungkap Lakuning Ratno.

Selain dihadiri Sekcam Bantan Jundi Mustari. Kegiatan MDPT Tahun 2017 itu juga dihadiri sejumlah pihak diantaranya Koordinator Kecamatan Bantan Pendamping Desa, kemudian pihak dari Bank BRI, dan sejumlah perangkat desa. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index