Hebat...Ada Kawasan Malioboro di Pekanbaru, Ini Lokasinya

Hebat...Ada Kawasan Malioboro di Pekanbaru, Ini Lokasinya
Firdaus Mt Walikota Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Renacana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuat kawasan malioboronya Pekanbaru terus disiapkan. Rencananya lokasi yang akan dijadikan sebagai Malioboro Pekanbaru yaitu di kawasan Pasar Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota dan Pasar Senapelan Kecamatan Senapelan. 
 
Dimana saat ini Pemko Pekanbaru mulai melakukan pembenahan pedestrian (jalur pejalan kaki) dan revitalisasi.Menurut Walikota Pekanbaru, Firdaus MT  penciptaan kawasan ini  agar pasar ini menjadi episentrum ekonomi dan wisata kota lama, penggabungan dua pasar besar menjadi satu kawasan yang dihubungkan dengan jalan dan pendesterian.
 
"Dua pasar ini nantinya akan menyatu dan terhubung dengan lokasi pasar bawah selaku pusat oleh-oleh, lokasi wisata religius seperti Mesjid Raya Senapelan sebagai peninggalan sejarah dan didalamnya terdapat makam para pendiri kota dan tokoh agama, serta wisata tepian sungai Siak yang tidak jauh dari lokasi," papar Firdaus.
 
Firdaus menargetkan pada bulan Desember tahun 2015 ini Malioboronya Pekanbaru ini sudah bisa terealisasi untuk kebutuhan wisata bagi masyarakat dan wisatawan yang ke Kota Pekanbaru.
 
"Nah kedepannya hanya tinggal pembenahan-pembenahan saja," sebutnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index